Wisata Umbul Ponggok

umbul ponggok

Wisata Umbul Ponggok

Wisata Umbul Ponggok, Salah satu destinasi tempat wisata yang menarik di Kota Klaten , Jawa Tengah yang baru-baru ini jadi Tranding Topik para kalangan anak muda. Umbul Ponggok sendiri memiliki arti yaitu Umbul yang berarti mata air, sedangkan Ponggok yang berarti nama sebuah desa Ponggok. Lebih tepatnya nih Umbul Ponggok sendiri berada di jalan Ponggok, Polanharjo, Klaten.

Umbul Ponggok ini berupa mata air yang dijadikan sebuah kolam besar yang bisa di gunakan tempat untuk berenang, diving maupun snorkeling. Seperti snorkeling pada umumnya di laut , disini kita juga dapat menjumpai keindahan ikan-ikan kecil yang cantik (tentunya ikan air tawar yaa…) gak sampai disitu disini kita juga dapat melihat beberapa batu dan pasir yang diletakan di dasar kolam yang kedalamanya kurang lebih 2,5 meter ini sehingga menambah keindahan dunia dalam air di Umbul Ponggok ini. Apalagi airnya jernih bisa tambah terpesona deh dengan keindahanya. Hehe…

Disini nih gaiss, kita bisa menyewa alat2 snorkeling lho (jadi gak perlu bawa sendirii), buat yang gak bisa berenang nih tenang aja ada pelampung juga kok jadi gak perlu takut untuk menceburkan diri ke kolam ini. Bukan cuman itu aja gais ternyata ada juga lo penyewaan pembungkus/casing tahan air untuk Smartphone kalian dan loker untuk menyimpan barang bawaan kalian saat lagi menyelam. Trus gimana dong kalo gak membawa Smartphone yang tahan air/GOPRO/Xiaomi YI/Kogan action Camera???? eeeiiitttsss…. santai santai Kalian juga bisa menyewa Camera Underwater jadi tetep bisa photo photo syantikk kok gaiss.

Ada lagi yang unik di Umbul Ponggok ini, di dalem air ni ya kalian akan menemukan pernak pernik mulai dari sepeda, tivi, stik ps, sofa dll banyak kok tambah seru aja nih photo photo nya kerreennn abisssss kan. Jadi  gimana ??? Gak mesti harus wisata ke mancanegara kayak Singapore atau Malaysia . disini nih di JawaTengah di Klaten kalian juga bisa di puaskan dengan keindahan bawah air Umbul Ponggok ini.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *