Wisata Hutan Pinus

hutan pinus

Wisata Hutan Pinus

Wisata Hutan Pinus, terletak di desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta wisata yang satu ini menyuguhkan pemandangan ribuan pohon pinus yang berdiri tegak dan tampak rapi ditambah dengan udaranya yang sangat sejuk dan suasananya yang hening tampak begitu asri inilah yang menjadi daya tarik para wisatawan yang mengunjungi objek wisata Hutan Pinus ini.

Banyakpara wisatawan yang berkunjung tak lupa mengabadikan keindahanya dengan berfoto selfie, karna spot foto di objek wisata ini merupakan tempat hunting foto paling populer di Jogja. Tak jarang banyak pasangan yang memilih Hutan Pinus ini sebagai tempat pengambilan foto prawedding nya.

Tidak seperti objek wisata yang lain, objek wisata Hutan Pinus ini tidak ada jam buka sehingga para wisatawan dapat datang kesini kapan pun mereka mau. Dan di sini juga belum ada biaya retribusi/tiket masuk cukup hanya membayar biaya parkir para wisatawan sudah dapat menikmati keindahan serta keasrian Hutan Pinus ini.

Berada berdekatan dengan objek wisata Kebun Buah Mangunan, tak jarang para wisatawan juga menyempatkan diri untuk mengunjunginya, pemandangan yang ada di Kebun Buah Mangunan pun tak kalah indah saat pagi maupun sore para wisatawan akan disuguhkan dengan keindahan terbit serta tenggelamnya matahari.

Selain di Wisata Kebun Buah Mangunan ada juga satu Objek wisata lagi yang hampir sama dengan Wisata Hutan Pinus yaitu Wisata Puncak Becici, sama halnya dengan Hutan Pinus disini juga para wisatawan akan disuguhkan dengan deretan-deretan pohon pinus yang menjulang ke atas, dan apabila cuaca sedang cerah dari Puncak Becici inilah para wisatawan dapat melihat kegagahan Gunung Merapi dan Gunung Sindoro. Di Puncak Becici ini terdapat rumah pohon sehingga akan lebih indah kala melihat pemandangan dari atas Pohon Pinus.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *