Wisata Pantai Slili

pantai slili

Wisata Pantai Slili

Wisata Pantai Slili, destinasi wisata indah ini berada di desa Sidoharjo Kecamatan Tepus, Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai slili ini memiliki ukuran kecil dan merupakan menjadi pembatas antara Pantai Krakal dan Pantai Sadranan. Karena pantainya yang tidak terlalu besar seperti pantai-pantai lain di Gunung Kidul, Pantai Slili ini jarang diketahui para wisatawan yang berlibur ke deretan pantai selatan ini.

Pantai Slili ini sering dikatakan sebagai surga dunia karena memang keindahan panorama alamnya yang teramat indah dan bisa dikatakan masih perawan dilihat dari jarangnya wisatawan yang belum mengetahui Pantai Slili ini. Karena tempatnya yang kecil dan nyempil jadi para wisatawan kerap melewatkan berkunjung disini.

Meskipun sama-sama Pantai laut Selatan, di Pantai Slili ini mempunyai ombak yang rtidak begitu besar terlepas dari ciri khas laut Selatan yang terkenal besarnya. Namun demikian para wisatawan di Pantai Slili ini tidak diperkenankan untuk berenang. Apabila ingin berenang tetap disarankan untuk tidk menengah ke laut karena berbahaya.

Di Pantai Slili ini bukan hanya disuguhi dengan deburan-deburan ombak di tepi pantainya, namun Pantai Slili ini juga menyuguhkan panorama alam laut yang indah. Di pantai ini terdapat pulau kecil yangb dibawahnya terdapat lorong yasng menyerupai pintu sehingga Pantai Slili kerap disebut dengan Watu Lawang.

Fasilitas-fasilitas di Pantai Slili ini cukup lengkap. Dengan gazebo-gazebo untuk bersantai di pinggir pantai sembari menikmati pantainya, terdapat warung-warung yang juga menjual berbagai makanan terutama seafood. Pantai ini sangat cocok bagi para wisatawan yang senang berburu Sunrise dan Sunset dengan segala keindahanya. Apabila para wisatawan ingin melanjutkan bermalam di Pantai Slili, dapat juga bermalam di Hotel atau Wisma yang terdapat di sekitar pantai.

Menikmati keindahan pantai-pantai di pesisir selatan Jogjakarta memang tiada habisnya. Termasuk salah satunya Pantai Slili ini, setiap pantai-pantai yang terdapat di Gunung Kidul, Jogjakarta ini memiliki dayatarik dan keindahan masing-masing. Karna setiap pantainya mampu membuat juataan pasang mata terpesona dan selalu rindu untuk kembali mengunjunginya.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *