Wisata Bukit Panguk Kediwung

bukit panguk kediwung 1

Wisata Bukit Panguk Kediwung

Wisata Bukit Panguk Kediwung.
Masih hangat dibicarakan di kalangan para anak muda tentang Wisata Hutan Pinus Mangunan dan Kebun Buah Mangunan, muncul satu lagi sebuah bukit yang pas untuk berburu Sunrise di Bantul. Namanya Bukit Panguk Kediwung.

Wisata Bukit Panguk kediwung ini mulai menyebar secara viral foto-fotonya sekitar bulan Juni 2016. Wisata yang masih berada pada satu kawasan Hutan Pinus Mangunan dan Kebun Buah Mangunan ini menyuguhkan pemandangan alam khas dfengan hijau dan segar udara pengunungan . Apalagi bila di pagi buta, hijaunya pemandangan dengan berbalut kabut akan memanjakan mata para pengunjungnya.

Secara administratif Wisata Bukit Panguk ini terletak di Desa Mangunan Kec. Dlingo Kab. bantul atau persis berada di Puncak Batu Lawang sekitar 2 kilometer dari Kebun Buah Mangunan. Berada dalam pengawasan dan perlindungan Dinas Kehutanan ini terdapat hutan jati dibukit dan huyan pinus di lembah atau kaki bukit.

Bukit Panguk ini memiliki spot foto berupa gardu pandang yang menjorok ke arah tebing yang dimana tempat ini masih menjadi spot foto favorit para pengunjungnya. Fasilitas disini pun cukup adanya. Ada beberapa warung yang menjual makanan dan minuman ditambah dengan adanya gazebo untuk para pengunjung yang ingin melepas lelah ataupun sekedar bersantai.

Wisata Bukit Panguk ini memiliki pemandangan exotika dan sangat berpotensi dalam pelestarian lingkungan, kebudayaan dan pariwisata. Udara yang masih segar dan banyaknya panorama alam dari pengunungan seribu, bukit dan lembah serta aliran sungai yang indah, membuat Wisata ini digemari dari berbagai kalangan baik tourist lokal sampai internasional.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *