Wisata Gunung Bromo Akan Ditutup Pada 25 Maret 2020. Alasannya? - Bakpia Mutiara Jogja

Wisata Gunung Bromo Akan Ditutup Pada 25 Maret 2020. Alasannya?

Tujuan wisata populer Gunung Bromo di Jawa Timur akan ditutup lebih dari 24 jam pada 25 Maret untuk merayakan Nyepi tahun 2020 Penutupan akan dimulai pada tengah malam pada tanggal 24 Maret dan berlanjut sampai jam 5 pagi pada tanggal 26 Maret.

Mempertimbangkan surat dari Parisada Hindu Dharma Indonesia wilayah Probolinggo tentang Nyepi, pihak Gunung Bromo telah memutuskan untuk menutup kawasan wisata Bromo dari 25 Maret hingga 26 Maret.

Nyepi adalah hari suci yang menandai awal Tahun Baru Hindu menurut kalender Saka. Umat ​​Hindu menandai hari itu dengan amati geni (libur dari nyala api), amati karya (libur dari pekerjaan), amati lelungan (libur dari menjelajah ke luar halaman keluarga) dan amati lelanguan (libur dari menikmati hiburan).

Wisatawan tidak akan dapat memasuki Gunung Bromo dari semua rute, termasuk melalui desa Wonokerto di kabupaten Sukapura, desa Wonokitri di kabupaten Tosari dan daerah Jemplang di kabupaten Lumajang. Semua rute akan dibuka kembali pada 26 Maret pukul 5:01 pagi.

Jadi, untuk Sobat Mutiara yang berencana datang ke Bromo pada tanggal itu, diurungkan dulu ya 🙂