Festival Teh Nusantara 2020 Sudah Dimulai. Sampai Kapan? - Bakpia Mutiara Jogja

Festival Teh Nusantara 2020 Sudah Dimulai. Sampai Kapan?

Pecinta teh di Nagori Bah Butong I, kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, akan merayakan Festival Teh Nusantara di Perkebunan Teh Sidamanik mulai 13 hingga 15 Maret 2020. Festival ini akan menyiapkan 1.200 tenda untuk menampung sekitar 3.000 peserta. Partisipasi dalam festival ini adalah 40 komunitas dari berbagai daerah di provinsi Sumatera Utara dan provinsi Aceh.

Apa yang menarik di Festival Teh 2020 ini?

Selain sebagai penghasil teh terbesar, Bah Butong di Kabupaten Sidamanik juga memiliki tempat wisata, termasuk kolam dan air terjun, serta alam yang indah. Tercatat, selama festival, peserta akan belajar tentang tanaman teh, produksi teh, dan menyeduh teh.

Peserta juga akan mengikuti tur, menikmati hiburan artistik dan budaya, dan menggambar untuk mendapatkan hadiah. Dinas Pariwisata Sumut juga optimis bahwa festival tiga hari ini akan memiliki dampak positif pada ekonomi masyarakat setempat. Untuk alasan ini, orang-orang diminta untuk membuka makanan dan suvenir untuk pengunjung di festival.

Harapannya bahwa penjual dapat menawarkan harga yang wajar dan tidak akan mengambil terlalu banyak keuntungan di festival. Ini lebih tentang bagaimana membuat pengunjung merasa puas dan nyaman saat mengunjungi Sidamanik, dan kepuasan seperti itu akan membuat pengunjung kembali ke sini lagi.

So, untuk Sobat Mutiara yang suka banget ngeteh, bisa datang ke festival ini 🙂