Wisata Alam Kalibiru

wisata kalibiru

Wisata Alam Kalibiru

Wisata Alam Kalibiru, wisata alam yang satu ini juga termasuk salah satu wisata yang lagi menjadi Tranding Topik para kalangan wisatawan terutama para anak muda. Wisata alam Kalibiru ini berada di daerah wates, Kulon Progo, Yogyakarta. Lebih tepatnya di desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo. Wisata ini terkenal dengan hutannya yang di kelola oleh masyarakat hanya berjarak 40 kilometer dari pusat jogja. Tempat wisata ibni juga berdekatan dengan Wisata Waduk Sermo.

Hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp. 5.000 saja dan parkir untuk motor Rp. 2.000 untuk mobil Rp. 5.000, para wisatawan sudah bisa menikmati fasilitas dan wahana di Hutan Kalibiru Kulon Progo ini. Berbagai fasilitas pendukung liburan seru ada disini, mulai dari area parkir yang luas, kios-kios pedangang makanan, fasilitas MCK, pendopo, wisma, homestay, camping ground serta outbond.

Dan jika wisatawan ingin menikmati pemandangan dengan spot terbaik , wisatawan harus naik ke menara pandang di atas pohon dan hanya dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 10.000. Ada pula fasilitas lain yang juga bisa dinikmati yaitu Gardu Pandang yang ada di berbagai tempat dan langsung menghadap ke pemandangan Waduk Sermo. Saat pagi hari wisatawan bisa menyaksikan pemandangan waduk sermo yang berselimutkan kabut dan saat senja datang pemandangan matahari tenggelam / sunset akan menjadi penutup hari yang sempurna.

Bagi wisatawan yang ingin menghabiskan waktu menikmati indahnya sunset di wisata ini, para wisatawan juga bisa menginap di sekitar lokasi seperti jenis wisma atau homestay. Tambah menyenangkan bukan berwisata serta menginap bersama keluarga maupun kawan-kawan tercinta di tempat wisata alam yang cantik nan elok ini.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *