Spot Baru Curug Malela: Air Terjun Keren di Bandung Barat - Bakpia Mutiara Jogja

Spot Baru Curug Malela: Air Terjun Keren di Bandung Barat

Kalau kamu ingin menikmati keindahan Air Terjun Niagara tapi kantong tak menjanjikan? Datang saja ke Curug Malela di wilayah Ronggan, Bandung Barat. Jika biasanya air terjun menjualng tinggi, di sini kamu akan menemukan air terjun berderet dengan dengan banyak anak aliran air; persis seperti di Air Terjun Niagara.

Curug Malela mempunyai lebar sekitar 500 meter dengan ketinggian 60 – 70 meter. Untuk sampai ke tempat ini, kamu membutuhkan waktu sekitar 4 jam perjalanan dari Kota Bandung. Setelah sampai di pintu masuk, kamu masih harus melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki selama satu jam. Medan yang akan kamu lalui pun tidak mudah, terjal dan penuh lumpur.

Harga Tiket

Meski bukan tergolong wisata baru di Bandung Barat, namun Pemda masih terus melakukan perbaikan untuk menunjang aktifitas wisatawan. Salah satunya adalah dengan menambahkan spot foto yang kece. Harga tiket masuk Curug Malela cukup ramah di kantong, yakni Rp. 10.000/orang pada tahun 2019 ini.

Kalau kamu belum tahu akses atau rute jalan menuju Curug Malela, kamu bisa langsung menggunakan Google Maps atau bisa langsung menuju Kampung Manglid, Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat, Propinsi Jawa Barat.

Yang terpenting, jangan lupa untuk siapkan stamina tubuh dan kendaraan ya.. dan jangan lupa juga untuk membawa Bakpia Mutiara Jogja sebagai cemilan saat kamu berpetualang ke Curug Malela 🙂

(Foto featured by @lukman_euy)