Konsumsi 5 Makanan Ini, Say Good Bye To Jet Lag! - Bakpia Mutiara Jogja

Konsumsi 5 Makanan Ini, Say Good Bye To Jet Lag!

Memulihkan diri dari jet lag setelah menempuh jarak jauh dengan pesawat bukanlah hal yang mudah bagi kebanyakan orang. Menurut banyak ahli diet, penelitian menunjukkan bahwa apa yang kamu makan dan minum dapat secara signifikan mempengaruhi jam biologis.

Oleh karena itu, selain menghindari alkohol dan minum banyak air, salah satu hal yang dapat dilakukan wisatawan untuk meminimalkan jet lag adalah mengonsumsi makanan khusus di bawah ini:

1. Karbohidrat untuk makan malam

Mengkonsumsi karbohidrat seperti nasi, pasta, dan kentang untuk makan malam dapat membantu tubuh lebih mudah tidur. Selain itu, makanan kaya protein, seperti ayam dan ikan, dikatakan menghasilkan hasil yang serupa.

2. Makanan ringan sebelum tidur

Untuk membantu tubuh beristirahat, kamu uga dapat memilih untuk mengonsumsi makanan seperti ceri atau pisang, atau minum susu skim.

3. Makan buah beri

Buah beri mengandung serat, air dan antioksidan yang semuanya sangat baik untuk meminimalkan jet lag. Selain buah beri, kamu harus makan semangka dan sayuran seperti selada dan seledri. Semua bisa dikonsumsi sebagai camilan atau hidangan penutup.

4. Lupakan makanan cepat saji

Hindari makanan cepat saji setelah penerbangan panjang, karena mengandung garam dan keju tingkat tinggi yang akan membuatmu haus dan kehilangan energi dengan lebih mudah.

5. Bukan waktu yang tepat untuk minum kopi

Tubuh Anda membutuhkan enam hingga sepuluh jam untuk memproses kafein. Karena itu, bahkan jika kamu tiba di tempat tujuan di pagi hari, hindari minum kopi dan cobalah minum teh sebagai gantinya untuk membantumu tidur lebih mudah.

Nah, itu dia 5 tips mengatasi jatlag dari Bakpia Mutiara. Terpenting, ke manapun tujuanmu saat naik pesawat, jangan lupa untuk membawa Bakpia Mutiara ya… 🙂