Selain Pulau Komodo, 5 Wisata Populer di Dunia Ini Juga Akan Ditutup - Bakpia Mutiara Jogja

Selain Pulau Komodo, 5 Wisata Populer di Dunia Ini Juga Akan Ditutup

Indonesia telah meluncurkan rencana untuk menutup pulau Komodo mulai Januari tahun depan dalam upaya untuk melestarikan spesies kadal terbesar yang hidup di dunia yakni komodo. Nah, harus kamu tahu kalau ternyata ada lima lokasi wisata di dunia yang juga akan ditutup untuk melindungi lingkungan atau satwa liar. Berikut adalah lima tempat wisata di dunia yang baru saja ditutup untuk wisatawan:
 

1. Maya Bay, Thailand

 
Teluk pulau ini menjadi terkenal karena film tahun 2000 berjudul The Beach yang dibintangi Leonardo DiCaprio ditutup untuk wisatawan tahun lalu hingga 2021 dalam upaya untuk menyelamatkan terumbu karang di daerah itu, yang telah rusak oleh suhu yang lebih hangat dan banyaknya wisatawan.
 

2. Pulau Boracay, Filipina

 
Pulau Boracay ditutup untuk pembersihan enam bulan dari April hingga Oktober 2019 setelah dideskripsikan sebagai “kolam limbah” oleh Presiden Rodrigo Duterte. Pulau itu menarik 2 juta pengunjung tahun sebelumnya tetapi sekarang jumlahnya terbatas hingga 19.000 sehari dan melarang pesta pantai, merokok dan minum.
 

3. Base camp Gunung Everest

 
Pemerintah Cina menutup sisi markas Everest tahun ini kepada siapa pun tanpa izin pendakian karena banyaknya sampah yang menumpuk di situs itu, menurut situs web perjalanan Lonely Planet. Base camp Cina, yang terletak di Tibet, dapat diakses dengan mobil.
 

4. Ngarai Fjadrargljufur, Islandia

 
Situs wisata populer, yang ditampilkan dalam salah satu video musik Justin Bieber, ditutup untuk turis selama sekitar tiga bulan tahun ini karena kerusakan akibat cuaca basah dan lalu lintas pejalan kaki. Jumlah pengunjung hampir dua kali lipat setelah ditampilkan dalam video musik penyanyi “I’ll Show You”.
 

5. Kepulauan Faroe, Denmark

 
Sepuluh situs populer di tempat ini ditutup sementara untuk pemeliharaan oleh tim relawan internasional setelah peningkatan 10% dalam jumlah pengunjung dalam beberapa tahun terakhir.
 
Nah, kamu yang suka jalan-jalan sudah waktunya aware dengan sekitar ya… jangan membuang sampah sembarang dan patuhi tata tertib lokasi wisata yang kamu kunjungi agar tidak terjadi seperti 5 tempat wisata di atas 🙂