Sejak Virus Corona, Kapan Waktu yang Tepat Untuk Mencuci Tangan? - Bakpia Mutiara Jogja

Sejak Virus Corona, Kapan Waktu yang Tepat Untuk Mencuci Tangan?

Orang-orang semakin mengkhawatirkan virus Corona sejak ditemukannya pasien yang positif terkena Covid-19. Menjaga kebersihan tubuh adalah sesuatu yang harus dilakukan sebagai upaya mencegah penularan virus jenis ini. Mencuci tangan dengan sabun adalah cara terbaik untuk menghilangkan sejumlah besar kuman.

Tapi, kapan waktu yang tepat untuk mencuci tangan?

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat, mencuci tangan harus dilakukan sebelum, selama, dan setelah memasak atau menyiapkan makanan, sebelum makan, dan setelah menyentuh atau membuang sampah. Cuci tangan sebelum dan sesudah merawat orang yang sakit sehingga kamu bebas dari kuman atau bakteri.

Mencuci tangan juga harus dilakukan sebelum dan sesudah mengobati luka terbuka atau lecet, setelah menggunakan kamar mandi atau toilet, setelah mengganti popok atau memandikan anak-anak. Jangan lupa mencuci tangan setelah memegang hewan, memberi makan hewan, atau membersihkan kotoran hewan, juga setelah menyentuh makanan hewani.

Selain itu, mencuci tangan harus dilakukan sebelum melepas atau menggunakan lensa kontak, setelah bersin atau batuk, dan setelah menyeka ingus. Kamu juga dianjurkan untuk mencuci tangan setelah bersalaman dengan yang lain.