Segera, Gunung Rinjani Akan Punya Kereta Gantung - Bakpia Mutiara Jogja

Segera, Gunung Rinjani Akan Punya Kereta Gantung

Ada kabar baik untuk wisatawan pecinta alam yang mungkin tidak terlalu suka jalan kaki. Daerah Gunung Rinjani akan memiliki fasilitas baru yaitu kereta gantung. Pihak pengurus Gunung Rinjani membangun 10 kilometer perjalanan pulang pergi dengan kereta gantung, yang memungkinkan pengunjung untuk melihat langsung Danau Segara Anak.

Kereta gantung akan menghubungkan taman hutan rakyat (Tahura) Karang Sidemen di Lombok Tengah dan Plawangan Barat, yang merupakan tepi Danau Segara Anak, yang terletak di dalam kawasan hutan lindung Rinjani Barat. Dengan berjalan kaki, dibutuhkan 3 hingga 4 jam hiking di antara kedua titik tersebut.

Turis yang tertarik naik kereta gantung dapat terus mendaki ke danau dan kemah. Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah juga telah bertemu dengan para calon investor pada pertengahan Januari. dan berharap rencana ini segera terwujud, sehingga mereka yang tidak bisa mendaki masih bisa menikmati keindahan Rinjani dari atas.

Namun, rencana itu mendapat penolakan dari Forum Eksekutif Lingkungan Regional provinsi NTB. Pihaknya percaya bahwa Gunung Rinjani adalah sumber kehidupan bagi masyarakat Pulau Lombok, dan bahwa wilayah itu harus dilestarikan. Dengan adanya kereta gantung akan menarik lebih banyak wisatawan dan menyebabkan kerusakan lingkungan oleh pengembangan fasilitas komersial.

Well, gimana menurutmu Sobat Mutiara?