Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta Sudah Dimulai Satu Minggu Full - Bakpia Mutiara Jogja

Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta Sudah Dimulai Satu Minggu Full

Wisatawan yang berencana untuk mengunjungi Yogyakarta akhir pekan ini memiliki pilihan untuk menghadiri acara Tahun Baru Imlek di Kampung Ketandan Yogyakarta. Daerah ini akan menjadi tuan rumah Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta ke-15 mulai dari tanggal 2 hingga 8 Februari 2020.

Acara ini diprakarsai oleh Pusat Seni dan Budaya Cina Jogja (JCACC), dengan bantuan dari Pemerintah Kota dan Pemerintah Provinsi Yogyakarta. Perayaan akan mengusung tema “Warna Budaya Indonesia Indah”. Perayaan tahun ini untuk menampilkan warna-warna keanekaragaman, sebagaimana tercermin oleh varietas budaya Indonesia yang berlimpah.

Di antara program dan agenda selama pekan budaya adalah ‘Malioboro Imlek Carnival’. Ada juga kompetisi Festival Naga, serta Pameran Rumah Budaya. Acara lainnya termasuk kelas memasak untuk membuat makanan fusion Indo-Cina, serta pameran atraksi dari sekolah-sekolah lokal dan studio budaya.

Sebuah panggung pertunjukan juga tersedia di belakang gedung Hotel Melia, menawarkan beragam hiburan mulai dari musik hingga peragaan busana hingga pengunjung. Panitia juga mengadakan banyak kompetisi, termasuk kompetisi Mandarin Song Vocal Group. Oh ya, pekan budaya ini akan ada 140 jenis kuliner untuk memuaskan selera pengunjung.

Tapi kalau kamu cari bakpia, bisa langsung ke Bakpia Mutiara cabang Dagen ya. Alamatnya ada di Jl. Dagen No.62, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta. Atau klik di sini untuk melihat via Google Maps

(Foto featured by @arhrch)