Punya Waktu 1 Hari di Jogja? Lakukan 4 Hal Ini Agar Liburanmu Maksimal! - Bakpia Mutiara Jogja

Punya Waktu 1 Hari di Jogja? Lakukan 4 Hal Ini Agar Liburanmu Maksimal!

Hanya satu jam dengan pesawat dari Jakarta, Yogyakarta sering jadi tujuan pelarian dari segala penat. Karena suasanya yang tenang dan memiliki banyak destinasi wisata kuliner yang menarik, Yogyakarta layak untuk disambangi untuk kamu yang dari Jakarta. Nah, untuk kamu yang memiliki waktu 1 hari untuk menghabiskan waktu di Yogyakarta, berikut adalah beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan menurut Bakpia Mutiara Jogja.

Tur pertanian permakultur di Bumi Langit

Tutup setiap hari Senin, tambak ini menjadi tujuan yang bagus untuk dikunjungi setelah penerbangan pagimu mendarat di Yogyakarta. Bumi Langit terletak di daerah perbukitan di Imogiri, Kabupaten Bantul. Pengunjung dapat memesan tur berpemandu untuk berkeliling dan melihat bagaimana pertanian permakultur bekerja. Sorotan penting adalah bagaimana seluruh senyawa menggunakan listrik, dari kombinasi panel surya dan tenaga diesel, dan bagaimana memasak didukung oleh gas bio yang bersumber dari limbah manusia dan hewan yang padat. Ada juga Warung Bumi, sebuah restoran yang menyajikan berbagai makanan, mulai dari roti bakar, roti gandum buatan sendiri dan roti sorgum dengan selai markisa, selai murbei, selai kacang; tahu dan tempe kedelai organik; ayam kampung gratis untuk mie dan spageti yang terbuat dari singkong.

Menjelajahi hutan pinus di Puncak Becici

Beberapa menit dengan mobil dari Bumi Langit, kamu bisa langsung ke Puncak Becici, hutan pinus di mana pengunjung bisa berjalan-jalan dan mengambil foto di antara pohon-pohon yang tinggi. Mereka yang berjalan ke tepi hutan yang lebih tinggi dapat menemukan spot yang bertengger di pohon. Jika kamu tidak takut ketinggian, memanjat spot ini patut dicoba, dan kamu akan bertemu dengan pemandangan kota Yogyakarta yang menakjubkan.

Belanja oleh-oleh di Bakpia Mutiara

Memiliki 8 outlet yang tersebar di beberapa titik keramaian Jogja, Bakpia Mutiara harus kamu sambangi. Di sini kamu bisa membeli oleh-oleh khas Jogja yang sangat legendaris. Menariknya adalah, harga yang ditawarkan sangat terjangkau untuk ukuran bakpia kualitas premium.

Makan malam di Wedang Kopi Prambanan

Meskipun sudah populer di kalangan wisatawan dan mendapat banyak review positif, Wedang Kopi Prambanan masih terus dikunjungi wisatawan atau warga lokal karena memiliki menu masakan yang khas dan area yang luas serta fotoable. Di sini kamu bisa dengan mudah memesan makanan karena ada yang dihidangkan secara prasmanan. Suasana malam di tempat ini sangat asyik dan romantis!

(foto oleh @adi_mrizal)