Promo Kereta Pangandaran. Lewati Rute Wisata dan Tiket 1 Rupiah! - Bakpia Mutiara Jogja

Promo Kereta Pangandaran. Lewati Rute Wisata dan Tiket 1 Rupiah!

PT KAI telah meluncurkan rute baru yang menghubungkan Jakarta dengan Banjar di Jawa Barat melalui Bandung. Rute akan dilayani dengan kereta bernama Pangandaran. Sebelumnya, KAI meluncurkan kereta Galunggung yang menghubungkan rute Bandung-Tasikmalaya di bagian selatan Jawa Barat. Layanan kereta api Pangandaran bertujuan mendukung program pariwisata Wonderful Indonesia dengan meningkatkan aksesibilitas Priangan, wilayah budaya dan pegunungan di Jawa Barat dan Pangandaran, sebuah kota di tepi laut dan kabupaten di Kabupaten Pangandaran di pantai selatan Jawa.
 

Rute yang ditempuh melewati beberapa wisata menarik

 
Rute baru ini akan memfasilitasi para wisatawan yang ingin mengunjungi objek wisata alam di pantai selatan Jawa Barat, seperti Pantai Pangandaran, Pantai Batu Hiu, Cukang Taneuh (juga dikenal sebagai Green Canyon) dan Pantai Batu Karas. Setelah turun di Stasiun Banjar, penumpang dapat mencapai Pantai Pangandaran dalam waktu kurang dari dua jam berkendara. Setiap kereta Pangandaran terdiri dari empat mobil kelas eksekutif dan empat mobil ekonomi premium dengan kapasitas total 520 kursi. Waktu perjalanan untuk bentangan 329 kilometer dari Jakarta ke Banjar adalah sekitar delapan jam. Sementara itu, dibutuhkan sekitar empat setengah jam untuk melakukan perjalanan dari Bandung ke Banjar, berjarak 156 km.
 

Promo 1 rupiah!!!

 
Untuk menarik penumpang, KAI menawarkan potongan harga mulai dari Rp 1 simbolis menjadi Rp 110.000. Manajer hubungan masyarakat untuk operasional KAI wilayah 2 Bandung, Joni Martinus, mengatakan penawaran khusus akan tersedia untuk keberangkatan pada Januari. Tarif Rp 1 berlaku untuk perjalanan eksekutif dan ekonomi premium Bandung-Banjar (pulang). Pembelian harus dilakukan melalui konter, KAI Access atau situs web KAI dan bukan melalui mesin penjual tiket. Sementara itu, pembelian dari saluran eksternal dikenai biaya pemesanan,
 
Penawaran khusus untuk perjalanan eksekutif Jakarta-Banjar adalah Rp 160.000, sedangkan perjalanan kelas ekonomi-premium menelan biaya Rp 110.000. Setelah masa promosi, KAI akan mengenakan biaya Rp 150.000 – Rp 520.000 untuk perjalanan kelas eksekutif dan Rp 100.000 – Rp 300.000 untuk tiket ekonomi premium.
 

Jadwal keberangkatan kereta Pangandaran

 
Kereta Pangandaran berangkat dari Stasiun Gambir Jakarta pada pukul 7:50 pagi dan tiba di Bandung pada pukul 11:07 pagi, lalu berangkat lagi pada pukul 11:40 dan tiba di Banjar pada pukul 3:56 malam. Perjalanan pulang-pergi dari Banjar pukul 1:55 malam. tiba di Bandung pukul 7:05 malam dan Gambir pada pukul 10:34 malam Sementara itu, layanan Banjar-Bandung berangkat pukul 4:02 malam. untuk tiba di Bandung pada pukul 8:34 malam, dan perjalanan pulang-pergi dari Bandung pada pukul 09:10 pagi, tiba pada pukul 01:03 malam di Banjar.
 
KAI juga menawarkan layanan koneksi gratis untuk penumpang kereta Pangandaran yang memesan tiket menghubungkan Gambir-Garut selama periode promosi. Dengan layanan tiket tunggal, penumpang hanya perlu memesan satu kali dan kemudian dapat naik kereta Pangandaran dan layanan penghubung yang dijalankan oleh PT Kereta Api Pariwisata, anak perusahaan dari operator kereta api milik negara.