Kini Berwisata ke Banyuwangi Lebih Mudah Dengan Adanya Tiket Online - Bakpia Mutiara Jogja

Kini Berwisata ke Banyuwangi Lebih Mudah Dengan Adanya Tiket Online

Semua taman wisata alam yang dikelola oleh Badan Konservasi Sumber Daya Alam Jawa Timur (BKSDA), termasuk Gunung Ijen, Gunung Argopuro, Gunung Arjuno, Gunung Baung dan Taman Wisata Alam Tretes, diatur untuk menggunakan sistem tiket online. Mulai bulan April, pengunjung dari salah satu taman tersebut akan dapat membeli tiket masuk mereka di aplikasi seluler Ijen Blue Fire yang tersedia di Google Play Store.
 
Pihak BKSDA mengatakan sistem online bertujuan untuk memberikan pengalaman perjalanan yang nyaman dan biaya lebih rendah. Mereka yang datang dari kota atau negara lain dapat merencanakan perjalanan mereka dengan lebih nyaman. Berkenaan dengan efisiensi biaya, Nandang menjelaskan bahwa sistem akan mengurangi pengeluaran untuk mencetak tiket dan pada saat yang sama mempercepat proses penyetoran ke rekening kas.
 
Jika transaksi terjadi hari ini, uang akan ditransfer paling lambat ke kas besok. Sistem tiket online saat ini sedang dalam tahap uji coba. Jika sistem masih mengandung bug pada akhir Maret, agensi masih akan menyediakan tiket offline untuk pengunjung. Sedangkan untuk sistem kuota, BKSDA mengatakan agensi belum memutuskan apakah akan membatasi jumlah pengunjung atau tidak.
 
Jadi, buat kamu yang berencana wisata ke Gunung Ijen, Gunung Argopuro, Gunung Arjuno, Gunung Baung dan Taman Wisata Alam Tretes kini bisa lebih mudah dengan adanya sistem tiket online. Yang terpenting jangan lupa untuk membawa Bakpia Mutiara Jogja ke mana pun kamu pergi ya 🙂