Pilihan Gunung di Jawa Barat Untuk Kemah di Akhir Pekan - Bakpia Mutiara Jogja

Pilihan Gunung di Jawa Barat Untuk Kemah di Akhir Pekan

Adalah hal biasa bagi orang untuk melakukan perjalanan yang menyegarkan untuk meningkatkan semangat dan mentalitas dalam menghadapi tantangan. Namun, seskali cobalah pergi ke gunung untuk berwisata. Kalau kamu suka tantangan, berikut 4 tempat wisata pegunungan di Jawa Barat, yang sangat direkomendasikan oleh Bakpia Mutiara untuk kamu kunjungi.
 

1. Taman Buru Gunung Masigit  Kareumbi

Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi secara administratif merupakan kawasan konservasi yang berbatasan dengan tiga kabupaten yakni Bandung, Sumedang, dan Garut, dengan Gunung Pasir Masigit di bagian Timur dan Kareumbi di Barat. Daerah ini ada sejak tahun 1976 setelah daerah itu disebut sebagai hutan berburu (taman buru), yang menjadi kawasan konservasi perburuan kedua setelah Bali. Lokasi ini menawarkan empat lahan perkemahan dan rumah pohon.
 

2. Gunung Papandayan

Gunung berapi aktif setinggi 2.665 meter terletak di kecamatan Garut, Cisurupan, yang hanya berjarak 70 kilometer di sebelah tenggara Kota Bandung. Gunung ini secara luas dianggap sebagai gunung yang ramah bagi pendaki gunung baru dan pengendara sepeda karena tidak memiliki kontur yang curam, memiliki banyak sumber air, dan juga rumah sebuah restoran sederhana di puncaknya.
 

3. Gunung Guntur

Gunung vulkanik yang telah mati selama lebih dari 168 tahun memuncak di Paruyupan, terletak 2.145 meter di atas permukaan laut. Area puncak ini banyak digunakan oleh para pendaki gunung sebagai pendakian. Tingkat kerumitan dan kesulitan gunung ini berada di atas Papandayan dan menantang para pendaki untuk sepenuhnya siap sebelum sampai ke puncaknya.
 

4. Gunung Cikuray

Gunung tua ini yang mengukur pada ketinggian 2.821 meter di atas permukaan laut ini memiliki beberapa rute hiking yang menarik seperti rute Cikajang, Bayongbong, dan Dayeuhmanggung. Rute hiking yang curam akan mengajakmu melewati perkebunan teh. Gunung akan memaksamu untuk menjadi sangat siap karena sumber airnya cukup terbatas, yang mirip dengan akomodasi dan fasilitas lainnya yang kontras dengan dua gunung sebelumnya yang disebutkan di atas.
 
Jadi, sudah siap mengujugi gunung-gunung di atas?