3 Jenis Vitamin yang Harus Kamu Penuhi Agar Terindar Dari Virus Corona - Bakpia Mutiara Jogja

3 Jenis Vitamin yang Harus Kamu Penuhi Agar Terindar Dari Virus Corona

Penyebaran virus corona di beberapa negara Asia telah membuat banyak orang merasa cemas dan khawatir. Virus corona pertama kali muncul di pusat kota Wuhan, Cina dan dapat ditularkan dari hewan ke manusia dan di antara manusia, juga dapat ditularkan melalui kontak dengan orang yang terinfeksi.

Secara umum, infeksi karena corona hampir tidak dapat dibedakan dari infeksi pernapasan lainnya. Dalam kasus-kasus ringan, corona menyebabkan pilek, batuk, sakit tenggorokan, kelelahan, dan demam. Selain itu, daya tahan dan kekebalan tubuh jauh lebih rentan terhadap virus, termasuk corona. Karena itu, daya tahan tubuh harus ditingkatkan. Selain nutrisi makro, kamu juga perlu gizi mikro termasuk vitamin dan mineral.

Berikut adalah 3 vitamin yang dibutuhkan untuk tubuh agar kebal terhadap virus corona dari Bakpia Mutiara Jogja.

1. Vitamin A

Fungsi vitamin A adalah untuk kekebalan dan pertumbuhan. Makanan yang mengandung vitamin A adalah ikan, keju, udang, susu, telur, wortel, ubi, brokoli, kangkung, dan sayuran segar lainnya.

2. Vitamin C

Vitamin C adalah antioksidan kuat dan dapat membantu menghilangkan racun dalam tubuh kita, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita.Makanan yang mengandung vitamin C termasuk stroberi, nanas, brokoli, mangga, kiwi, pepaya, jambu biji.

3. Vitamin D

Berdasarkan penelitian dalam Jurnal Farmakologi & Farmakoterapi, hampir 50 persen orang dari seluruh dunia kekurangan vitamin D. Meskipun salah satu manfaat vitamin D adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain mendapatkan vitamin D dari matahari, kamu juga bisa mendapatkannya dari telur, ikan, hati sapi, jamur umum, dan sereal.

Selain kebutuhan gizi, kita juga harus dilindungi dari paparan lingkungan. Yang paling penting adalah mencuci tangan dengan sabun secara rutin setelah melakukan kegiatan apa pun karena virus dapat melekat pada benda. Stay safe ya Sobat Mutiara!