Menjelang Lebaran, Jaga Perut Tak Membuncit Dengan 8 Racikan Teh Celup Ini

Menjelang Lebaran, Jaga Perut Tak Membuncit Dengan 8 Racikan Teh Celup Ini

Punya perut buncit pasti ganggu banget deh ya. Suka nggak pede gitu kalau mau pakai baju. Kudu pilh-pilih dulu kira-kira baju yang kayak gimana biar perut buncitnya bisa ketutup. Buat yang punya perut buncit, banyak orang ngabisin waktu berjam-jam di kamar cuma buat pilih-pilih baju yang pas. Kamu gitu juga enggak? Sebeneranya nih ya, ada banyak cara lho buat ngempesin perut buncit. Tinggal tusuk aja pakai paku. Hihi.. bercanda. Jangan dimasukin hati ya.

Salah satu solusi ngatasin perut buncit yaitu dengan mengkonsumsi teh celup. Menurut pakar medis, teh celup ini sejenis tanaman herbal yang berkhasiat menurunkan berat badan. Keren, kan? Ternyata  teh celup diam-diam punya khasiat menarik juga ya.  Jadi jatuh cinta deh sama teh celup. Nah, buat kamu yang tertarik mencoba trik teh celup ini, berikut Bakpia Mutiara Jogja berikan langkah-langkah yang harus kamu lakukan.

Buat perutmu rata  dengan campurkan teh celup dan daun mint.

Untuk membuat racikan ini, pertama-tama siapkan dulu cangkir, teh celup jenis teh hijau dan daun mint. Menurut pakar medis, teh hijau membantu sekali dalam proses menurunkan berat badan. Sementara untuk daun mint sendiri bermanfaat untuk membakar lemak dan mengurangi rasa lapar. Cara meraciknya gampang banget; masukan teh hijau 1 kantong dan daun mint ke dalam cangkir, lalu seduh dengan air panas. Selesai, silahkan minum selagi hangat.

Padukan teh celup dengan jahe dan serai untuk mengempiskan perut buncit.

Agar minuman teh celupmu makin berkhasiat, campurkan dengan jahe dan serai. Racikan ini memantu meratakan perut yang buncit. Jahe dipercaya bermanfaat dalam proses mengeluarkan racun di tubuh, dan serai bermanfaat untuk memperlancar proses pencernaan. Cara mengolahnya mudah; masukan 1 batang daun serai dan 3 ruas jahe yang sebelumnya sudah digeprek ke dalam rebusan air, angkat setelah mendidih, lalu tambahkan 4 kantung teh hitam, lalu masukan racikan tersebut dalam cangkir. Jika dirasa terlalu pahit, kamu bisa tambahkan sedikit gula.

 GreenSmooTea, trik sedap  untuk membuat perut buncit menjadi kempis.

Buat yang lagi diet, smoothies jenis ini bisa juga lho kamu jadikan sarapan atau makan malam. Selain bisa menghalau lapar, kandungan nutrisi dan serat yang ada di dalamnya juga cukup seimbang. Untuk membuat GreenSmooTea, pertama-tama bahan yang harus kamu sediakan adalah teh celup jenis teh hijau, yogurt, apel dan kale. Kandungan antioksidan dalam teh hijau  sangat baik jika dipadukan dengan yogurt, apel dan daun kale. Racikan ini sangat membantu sekali dalam melancarkan proses pencernaan.

Cara mengolahnya sederhana saja; seduh teh hijau 1 kantong dalam gelas, diamkan hingga dingin, setelah dingin tuangkan dalam blender, tambahkan potongan daun kale,  1/2 apel hijau, 1 sdm yogurt (tanpa rasa) dan es batu yang sudah dihancurkan ke dalam blender, setelah itu blender hingga halus.

Campuran teh hitam, strowberry dan jeruk nipis bemanfaat untuk melancarkan pencernaan.

Selain segar, ternyata racikan minuman jenis ini juga menyehatakan. Pertama-tama siapkan teh hitam, strowberry dan jeruk nipis. Racikan ini sangat membantu sekali dalam melancarkan proses pencernaan. Cara mengolahnya gampang, masukan 4 kantung teh hitam ke dalam wadah, seduh dengan air panas, campurkan potongan buah stroberi dan irisan jeruk nipis, tambahkan juga gula dan es batu sesuai selera.

Selain segar di tonggorkan, campuran teh hijau dan melon juga ternyata memabntu melancarkan pencernaan.

Buat yang lagi diet, melon sangat dianjurkan untuk dikonsumsi. Selain segar, melon juga membantu dalam proses penurunan berat badan. Bahkan, melon juga membantu mencegah penuaan. Untuk mengkonsumsinya, rebus 2 kantung teh hijau, tambahkan daun mint dan melon yang sudah dipotong-potong, tambahkan juga gula sesuai selera. Diamkan sampai air benar-benar mengental, angkat lalu dinginkan. Terakhir, simpan dalam lemari es agar rasanya lebih mantap.

Racikan teh hijau, pepaya, pear dan nanas, membantu menghalaumu dari rasa lapar.

Cara mengolahnnya, seduh 1 kantung teh hijau, diamkan hingga dingin, setelah dingin masukan  dalam blender, campurkan 1/2 buah pear yang sudah dipotong-potong, tambahkan potongan buah pepaya dan irisan buah nanas, blender hingga lembut. Minuman segar dan menyehatkan siap  membantu meratakan perut buncitmu.

Mengkonsumsi peach tea secara rutin dijamin perut buncitmu kempes lagi.

Buah pecah membantu dalam proses penurunan berat badan. Biar makin sedap, campurkan buah peach tersebut ke dalam es teh. Untuk bisa meminumnya, seduh terlebih dahulu 7 kantong teh hitam, diamkan hingga dingin, setelah dingin tuangkan air ke dalam teko, lalu masukan es batu dan buah peach yang udah diblender ke dalam teko tersebut.  Biar tambah seger dan nikmat, tambahkan lagi beberpa potong buah peach ke dalam teko.

Lemon tea hangat, minuman sederhana untuk membantu membuat perut  rata.

Bukan hanya segar, lemon tea juga bisa membantu untuk menurunkan berat badan. Kandungan vitamin C yang ada di dalam lemon tea bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan. Cara meraciknya nggak ribet kok, cukup seduh 1 kantung teh hitam ke dalam cangkir anti panas, tambahkan jus lemon dan gula 1 sendok teh. Aduk sampai merata. Selamat menikmati selagi hangat.

Banyak sekalikan manfaat yang dimiliki teh celup, kan? Untuk hasil yang maksimal, imbangi juga dengan olahraga ya. Dijamin deh, perut kamu yang buncit itu bakal kempes lagi. Aktifitas kamu juga jadi nggak bakal keganggu lagi. Semoga bermanfaat. Selamat mencoba.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


WhatsApp chat