Biar Nggak Bingung, Ini Rute Tercepat Menuju Bandara Ahmad Yani yang Baru

Biar Nggak Bingung, Ini Rute Tercepat Menuju Bandara Ahmad Yani yang Baru

Bagi yang ingin berwisata ke Semarang atau memang warga Semarang, ada bandara baru yang bisa kamu gunakan. Bandara ini merupakan terminal baru bernama Bandara Ahmad Yani. Nah, karena terbilang baru, dan kalau kamu ingin mengaksesnya, kamu tidak perlu bingung.

Bandara ini memang berubah lokasi, menjadi lebih ke arah pesisir utara Semarang. Sekarang letaknya jauh lebih dekat dengan Pusat Rekreasi Promosi dan Pembangunan (PRPP) Jawa Tengah dan Obyek Wisata Puri Maerokoco, yang lebih dikenal dengan nama Taman Mini Jawa Tengah.

So, Bakpia Mutiara Jogja kana berikan panduan arahnya untuk kamu yang berasal dari Kendal, Jakarta atau Pantura, Kota Semarang, dan dari Bandara Ahmad Yani lama.

Dari Kota Semarang

Kalau datang dari arah monumen Tugu Muda atau Lawang Sewu, kamu bisa langsung menuju ke Tugu Adipura, melewati jembatan Banjir Kanal Barat di Jalan Jenderal Sudirman. Setelah lewat Tugu Adipura, kamu harus memutari Taman Madukoro untuk bisa masuk ke Jalan Madukoro Raya. Kamu bakal melintasi Jalan Madukoro Raya sekitar satu kilometer, lalu menyusuri sisi Banjir Kanal Barat. Setelah itu, kamu akan melihat belokan ke kiri, arah PRPP atau Puri Anjasmoro, masih di nama jalan yang sama. Ambil arah belok kiri, dan tidak lama kamu bakal melintasi gedung Merbabu PRPP, dan jalan masuk Puri Anjasmoro. Selepas melintasi jalan lurus, kamu akan melihat obyek wisata Maerokoco, dan tak jauh dari situ kamu akan disambut gerbang terminal Bandara Ahmad Yani yang baru.

Dari Jakarta, Jalur Pantura, ataupun Kendal

Kalau datang dari arah Jakarta memasuki Semarang dan keluar tol di Jalan Siliwangi, bisa dipastikan kamu akan melintas Jalur Pantura Semarang-Kendal. Sementara dari Kendal, kamu akan tetap di Jalur Pantura tersebut. Dari sana kamu akan melintasi fly over pada persimpangan bandara Ahmad Yani yang lama, ada bangunan Rumah Sakit Columbia. Setelah itu, ambil jalur lurus ke arah kota melintas Jalan Yos Sudarso, kurang lebih 2KM, kamu akan melintasi gapura Puri Anjasmoro dan SPBU Arteri. Sekitar 100 meter dari SPBU tersebut kamu akan melihat belokan ke kiri arah Jalan Madukoro Raya. Ambil belok kiri, beberapa meter kemudian ada bundaran, ambil lurus arah Jalan Puri Anjasmoro. Di sebelah kanan kamu akan melihat Obyek Wisata Maerokoco, lurus terus, sampai bertemu gerbang bandara baru Ahmad Yani Semarang.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


WhatsApp chat