Lokasi dan Rute Pantai Ngalur Terbaru. Pantai Epic di Tulungagung

Lokasi dan Rute Pantai Ngalur Terbaru. Pantai Epic di Tulungagung

Keindahan dari Tulungagung tak sampai di Pantai Kedung Tumpang saja. Ada pantai tersembunyi yang bisa kamu kunjungi weekend ini. Namanya adalah Pantai Ngalur. Pantai yang memiliki pasir putih ini berada di Desa Jengglungharjo, Kecamatan Tanggunggunung. Landskap pasir putih serta beberapa pohon yang rindang akan membuatmu betah berlama-lama di sini. Selain itu, jaraknya yang tak begitu jauh dari pusat kota membuatmu tak terlalu susah menemukan Pantai Ngalur.

Pantai Ngalur bisa kamu tempuh sekitar 30 kilometer dengan sepeda motor. Ada juga Pantai Sanggar dan Pantai Patuk Gebang yang lokasinya berdekatan. Karena lokasinya yang tersembunyi kamu harus berjalan kurang lebih 30 menit dari parkiran untuk bisa sampai di Pantai Ngalur. Akses jalannya terbilang mudah bila kamu lewat Pantai Sanggar. Kamu akan ditemani kicauan burung dan suara serangga selama perjalanan. Bukit-bukit kecil dan ilalang liar pun akan membuatmu merasa seperti kembali ke alam.

Pantai Ngalur di Tulungagung tak kalah indah dengan Pantai Kedung Tumpang

Keindahan Pantai Ngalur akan membuat siapa saja yang menginjakkan kaki di sini tak mau pulang. Kamu akan disuguhkan pemandangan laut yang berbalut deburan ombak di sepanang pantai. Selain itu, ada beberapa spot yang bisa kamu jadikan spot selfie. Batu karang yang mirip dengan pantai-pantai di Bali sampai pohon rindang yang menenduhkan. Dijamin, akan buat Instagram-mu kian ciamik.

Akses jalan ke Pantai Ngalur memang minim petunjuk. Itu karena pantai ini masih terbilang baru dan belum dijadikan spot wisata unggulan di Jawa Timur. Padahal keindahannya bisa disandingkan dengan pantai-pantai lainnya di Jawa Timur.

Mulai hits di akhir 2015, Pantai Ngalur bisa jadi wisata alam di Tulungagung bila track jalannya diperbaiki. Hal tersebut terbukti dari banyaknya wisatawan yang lebih dulu kelelahan sebelum sampai lokasi. Karena memang jalannya terbilang cukup menantang. Maka dari itu, kami sarankan kalau mau ke Pantai Ngalur siapkan stamina dan kendaraanmu. Selain itu, karena memiliki ombak yang besar kamu jangan sekali-kali mandi ya. Ya paling tidak main air di pinggir pantai masih diperbolehkan asal jangan terlalu tengah. Oh ya, tetap jaga kebersihan dan tidak melakukan hal yang merugikan orang di sekitarmu ya!

Dan satu lagi, kalau kamu cari bakpia enak tapi harganya gak bikin kantong jebol, langsung aja melipir ke Bakpia Mutiara Jogja ya 🙂 Ada lima varian bakpia yang bisa kamu icip, yakni keju, cokelat, kacang hijau, kumbu hitam dan green tea.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


WhatsApp chat