Light Festival Kaliurang: Alternatif Merayakan Tahun Baru di Jogja - Bakpia Mutiara Jogja

Light Festival Kaliurang: Alternatif Merayakan Tahun Baru di Jogja

Yogyakarta dengan segala keeksotisannya menjadi salah satu tujuan liburan akhir tahun paling populer di Indonesia. Bahkan, hingga 20 Januari 2019 nanti, kamu akan mendapat suguhan tambahan untuk menikmati Festival Cahaya yang sedang berlangsung di Gardu Pandang Kaliurang di Kabupaten Sleman. Terletak di dekat Gunung Merapi, festival ini menawarkan lampu warna-warni dan balon udara yang dapat terbang hingga 30 meter ke langit. Atraksi balon udara terbuka untuk umum mulai jam 5 sore. dengan harga tiket mulai dari Rp75.000 per orang. Namun, kamu juga harus memperhatikan bahwa balon hanya akan beroperasi ketika cuaca cerah dengan kecepatan angin rendah.
 

Selain bisa melihat balon udara, apa sih yang menarik dari festival ini?

 
Daya tarik lain yang bisa kamu nikmati adalah sky rink, yang juga menyewakan peralatan skating seperti sepatu bot dan helm. Tiket untuk sky rink mulai dari Rp 40.000. Kamu yang datang untuk merayakan Malam Tahun Baru juga bisa menikmati kembang api yang akan disulut pada jam 12 malam. Udaranya yang dingin akan menambah kesan tersendiri merayakan tahun baru di Jogja. Dikelola oleh Taman Pelangi, festival ini dibuka mulai jam 5 sore sampai 10 malam pada hari kerja dan sampai jam 11 malam pada akhir pekan. Tiket masuk adalah Rp 20.000 pada hari kerja dan Rp 25.000 pada akhir pekan.
 
Nah, buat kamu yang bingung menghabiskan malam tahun baru di Jogja, bisa datang ke festival ini. Yang terpenting tetap jaga kesehatan dan jangan lupa untuk membawa Bakpia Mutiara Jogja ya.. 🙂