Indonesia Jadi Negera Tujuan Terfavorit Bagi Wisatawan Cina di Akhir Tahun - Bakpia Mutiara Jogja

Indonesia Jadi Negera Tujuan Terfavorit Bagi Wisatawan Cina di Akhir Tahun

Indonesia tetap menjadi tujuan yang menarik bagi wisatawan Tiongkok untuk berkunjung selama musim liburan akhir tahun, menurut sebuah survei, meskipun serangkaian bencana menghantam nusantara sepanjang tahun. Survei yang dilakukan oleh portal perjalanan Tiongkok mengungkapkan bahwa negara yang paling menarik bagi wisatawan dari daratan Tiongkok selama liburan akhir tahun ini adalah Jepang, Thailand, Singapura, Vietnam, Malaysia, Prancis, Italia, Swiss, Indonesia dan Jerman.
 
Sebenarnya, negara-negara di Eropa adalah tujuan yang disukai saat Natal, tetapi mereka lebih menginginkan kehangatan matahari dan pantai-pantai yang masih asli dan memilih negara-negara Asia Tenggara, seperti Indonesia dan Thailand, terutama karena negara-negara ini mengizinkan masuknya bebas visa.
 
Indonesia tetap menjadi tujuan yang menarik bagi wisatawan Tiongkok, menurut survei, yang menunjukkan bahwa serangkaian bencana alam dan kecelakaan pesawat yang fatal pada tahun 2018 tidak menghalangi wisatawan. Kementerian Pariwisata, bagaimanapun, telah gagal dari target kunjungan wisatawan 2,6 juta dari China selama periode Januari hingga Oktober, dengan hanya 1,87 juta yang pernah berkunjung.
 
Menurut survei yang dilakukan di antara responden yang berusia antara 19 dan 35 tahun, pelancong muda Tiongkok kebanyakan memilih liburan di belahan bumi utara, seperti Finlandia, Norwegia, Islandia, atau Denmark. Namun beberapa lebih suka terbang ke belahan bumi selatan untuk kehangatan, termasuk ke Australia, Selandia Baru atau Mauritius.
 
Survei juga menunjukkan bahwa 70 persen responden hanya menghabiskan tiga hari untuk liburan akhir tahun mereka, biasanya dari 30 Desember hingga 1 Januari. Sekitar 64 persen responden adalah perempuan, yang sebagian besar mengatakan akan berlibur bersama teman atau orang tua mereka. Penjualan tiket untuk musim liburan naik 30 persen di China, menurut survei, dengan kereta cepat masih menjadi pilihan utama bagi wisatawan domestik.