Kominfo Luncurkan Aplikasi PeduliLindungi. Pantau COVID19 Terdekat - Bakpia Mutiara Jogja

Kominfo Luncurkan Aplikasi PeduliLindungi. Pantau COVID19 Terdekat

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) meluncurkan aplikasi mobile yang dirancang untuk melacak penyebaran coronavirus (COVID-19) selama 14 hari terakhir. Aplikasi, yang diluncurkan pada hari Selasa, 14 April 2020 itu dikatakan akan tersedia di Appstore dan Android.

Pemerintah telah meluncurkan aplikasi bernama Pedulilindungi di bawah Keputusan Menteri Kominfo No.171 tahun 2020 tentang Pembentukan Aplikasi Pedulilindungi dalam Acara Pengawasan Kesehatan dan Pencegahan Covid-19.

Kominfo mengatakan bahwa aplikasi tersebut telah secara resmi dinyatakan oleh pemerintah sebagai salah satu alat untuk memutus rantai transmisi coronavirus, dan diklaim mampu memberikan data visual. Kominfo mengklaim bahwa aplikasi yang baru dirilis telah diinstal oleh 450.000 pengguna di seluruh Indonesia.

Pedulilindungi bekerja dengan terus-menerus memberi tahu para penggunanya tentang status lokasi mereka saat ini. Kedekatan data yang direkam oleh aplikasi dapat menentukan apakah pengguna berada di area yang diklasifikasikan sebagai zona aman atau zona merah.

Aplikasi ini akan memperingatkan penggunanya untuk memulai protokol kesehatan resmi pemerintah begitu mereka memasuki area yang dianggap sebagai zona merah Covid-19 berdasarkan data pengguna yang dikumpulkan melalui Bluetooth dan lokasi GPS. Pedulilindungi juga dapat memantau kedatangan wisatawan internasional.

Jadi, yuk coba instal aplikasi Pedulilindungi di PlayStore dan AppStore agar kamu tahu perkembangan terkini tentang virus corona.