3 Kegiatan Untuk Seimbangkan Kinerja Tubuh di Tengah Pandemi - Bakpia Mutiara Jogja

3 Kegiatan Untuk Seimbangkan Kinerja Tubuh di Tengah Pandemi

Penelitian oleh Pusat Sains dan Pendidikan Kanada menunjukkan bahwa keseimbangan kehidupan kerja sangat penting dalam mencapai kebahagiaan, kesehatan, dan kesuksesan. Kehidupan yang sebelumnya dipenuhi dengan kesibukan di luar rumah kini telah berubah, karena semua kegiatan sekarang berpusat di dalam rumah. Mayoritas orang masih terbiasa melakukan kegiatan produktif di rumah

So, di sini Bakpia Mutiara akan berbagi kiat tentang bagaimana melakukan berbagai kegiatan yang produktif dan positif untuk mencapai keseimbangan kehidupan kerja, di tengah pandemi COVID-19.

Berikut adalah beberapa kegiatan yang dapat kamu lakukan untuk memanfaatkan waktu saat tinggal di rumah.

Duduk dan rileks; nikmati ‘”ME TIME” kamu

Sambil menjaga jarak fisik, salah satu kegiatan yang dapat kamu nikmati di rumah adalah duduk dan bersantai, sambil memanjakan diri. Minum kopi setiap hari di teras rumah adalah cara yang tepat. Dengan menghabiskan beberapa waktu senggang, kamu akan dapat bersantai dan rileks sendiri, memungkinkan untuk kembali bekerja dengan tenaga penuh, dan lebih produktif dari sebelumnya.

Tidak pernah terlalu tua untuk belajar; keterampilan baru dan pengembangan diri

Di sela-sela bekerja dan menikmati waktu, kamu dapat mengambil keterampilan baru atau memoles beberapa keterampilan lama untuk meningkatkan produktivitas. Membaca buku, mempelajari bahasa baru, memanfaatkan peralatan olahraga rumahan untuk digunakan dengan baik, atau mendaftar ke kelas online yang inspirasional dan kreatif adalah beberapa cara untuk mengembangkan diri. Dengan menjaga rutin pengembangan diri, kamu akan melatih pikiran dan tubuh untuk tetap produktif di rumah.

Saatnya untuk merapikan rumah

Sekarang setelah kamu mengosongkan rumah, tidak ada waktu yang lebih baik untuk merapikan rumah. Keluarkan sapu dari lemari, sikat lemari berdebu dan sapu sudut dan celah rumah. Mulailah dengan membersihkan dari ujung ruangan, agar tidak kotor. Kamu bahkan dapat membersihkan dengan anggota keluarga untuk hasil yang lebih cepat.  Setelah selesai membersihkan dan membersihkan rumah, saatnya untuk mendekor ulang. Pastikan kamu menyesuaikan dekorasi interior dengan kebutuhan dan keluarga saat ini.