117 Tempat Wisata di Riau Putuskan Tutup Sementara - Bakpia Mutiara Jogja

117 Tempat Wisata di Riau Putuskan Tutup Sementara

Lebih dari 100 tujuan wisata di provinsi Riau telah ditutup karena COVID-19. Ada 117 tempat yang tidak lagi beroperasi, dan 18 tujuan yang tetap terbuka saat menerapkan protokol kesehatan, seperti desinfeksi, menyediakan fasilitas mencuci tangan dan menerapkan jarak sosial,

Sepuluh tujuan ditutup di Kabupaten Siak, termasuk Istana Siak, yang berfungsi sebagai ikon pariwisata regional. Dua masjid akan tetap terbuka, Masjid Syahabuddin dan Masjid Islamic Center.

Daerah lain yang terkena dampak termasuk Kabupaten Bengkalis dengan 57 tujuan yang telah menangguhkan operasi, Kabupaten Kampar (34), Kabupaten Indragiri Hulu (13), Kota Dumai (12), Kabupaten Kepulauan Meranti (10), Kabupaten Rokan Hilir (10) , Kota Pekanbaru (9), Kabupaten Kuantan Singingi (8), Kabupaten Rokan Hulu (5), Indragiri Hilir (4) dan Pelalawan (3).

Pemda setempat meminta penduduk untuk tetap tenang, tetap waspada dan berlatih menjaga jarak fisik selama pandemi. Provinsi-provinsi di seluruh negeri telah dipaksa untuk menutup tempat-tempat wisata mereka untuk membantu mengekang penyebaran virus corona. Pemerintah Nusa Tenggara Timur, tempat tujuan wisata populer Taman Nasional Komodo, desa tradisional Wae Rebo dan Taman Nasional Kelimutu, telah menutup semua tempat wisata sejak akhir Maret.