Ingin Motret Milky Way di Jogja? Coba deh ke 4 Spot Ini

Ingin Motret Milky Way di Jogja? Coba deh ke 4 Spot Ini

Bakpia di Jogja – Destinasi di Jogja memang nggak terhitung jumlahnya. Hampir semua jenis wisata ada di kota Budaya ini, mulai dari wisata alam, wisata keluarga, wisata air, wisata sejarah, wisata hiburan, wisata gunung dan wisata kuliner. Tak heran, bila banyak wisatawan dalam negeri maupun luar negeri selalu menjadikan kota gudeg ini sebagai salah satu destinasi wisata saat musim liburan tiba. Nah, bukan hanya itu, Jogja juga memiliki sejumlah tempat wisata yang kece banget untuk menikmati milky way atau yang biasa disebut dengan bimasakti.  Buat kamu yang hobi berburu milky way, berikut 4 tempat wisata di Jogja yang bisa kamu sambangi. Simak yess.

1. Bukit Paralayang

Bukit Paralayang yang memiliki nama lain Bukit Gapit ini terletak tak jauh dari kawasan pantai Parangtritis, tepatnya di Ds, Giricahyo, Kecamatan Purwosari, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi, memakan waktu tempuh kurang lebih 1,5 jam perjalanan dari pusat Jogja.  Lokasinya yang berada di ketinggian membuat tempat ini sangat rekomended untuk menikmati pesona milky way saat malam hari. Kamu bisa datang kesini dari mulai sore hari, karena sunset di sini pun sangat epic dipadu dengan view pantai parangtritis yang begitu eksotis.

2. Tebing Watu Mabur

Tebing Watu Mabur ini biasa dimanfaatkan untuk camping ground, lokasinya ada di Dsn. Lemahbang, Desa Mangunan, Kec. Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 1 jam dari pusat kota Jogja. View yang ditawarkan di sini begitu dashyat, saat pagi kamu bisa menikmati pesona sunrise dan saat malam kamu bisa menikmati milky way. Berada di sini sungguh kebahagiaan yang hakiki guys.

3. Bukit Bego

Bukit Bego yang memiliki sebutan lain Bukit Kedung Buweng ini tertelak tak jauh dari kawasan Tebing Watu Mabur, tepatnya di Dsn. Kedung Buweng, Desa Wukirsari, Kec. Imogori, Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi, perjalanan yang harus kamu tempuh dari pusat kota Jogja sekitar 1 jam. Bukit Bego juga jadi salah satu tempat rekomended di Jogja untuk menikmati keeksotisan milky way yang berpadu dengan semilir angin malam. Berkunjung berasama yang tersayang kesini pasti begitu membahagiakan.

4. Gunung Api Purba Nglanggeran

Gunung Api Purba Nglanggeran yang memiliki ketinggian 700 mdpl ini tereletak di Ds. Nglanggeran, Kec Patok, Gunungkidul, Yogyakarta. Gunung kece yang satu ini sudah sangat familiar dikalangan para pendaki dan backpacker Jogja. Waktu tempuh untuk sampai lokasi dari pusat kota Jogja memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan. Saat pagi kamu akan disuguhi pesona sunrise, saat sore kamu disuguhi pesona sunset dan saat malam hari kamu disuguhi pesona milky way. Berada di sini sungguh membuat siapapun enggan untuk cepat-cepat pergi.

Nah, itulah 4 tempat wisata Jogja yang rekomended untuk menikmati milky way. Pastikan saat hunting milky way kondisi cuaca sedang cerah atau tidak mendung.

Oke deh sahabat Mutiara, puas menikmati milky way, jangan lupa pulangnya mampir beli oleh-oleh di Bakpia Mutiara Jogja ya 🙂

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *