Harga Tiket dan Rute Terbaru Jurang Tembelan: Spot Hits di Bantul

Harga Tiket dan Rute Terbaru Jurang Tembelan: Spot Hits di Bantul

Jurang Tembelan – Tempat wisata di Jogja bernama Kebun Buah Mangunan yang ada di Kabupaten Bantul, sudah menjadi trandmark tersendiri bagi wisatawan. Tebing dengan background Sungai Elo ini menjadi spot favorit untuk selfie dan berburu sunrise di Jogja. Nah, beberapa waktu belakangan, ada spot baru di sekitaran Kebun Buah Mangunan bernama Jurang Tembelan. Spot yang sedang hits di kalangan para travelers ini menyajikan pemandangan alam pegunungan yang memanjakan mata.

Jurang Tembelan secara administratif berada di Dukuh Kanigoro, Mangunan, Bantul. Baru satu bulan yang lalu spot ini dibuka, dan tak butuh waktu lama untuk bisa menarik para wisatawan.

Jadi apa yang menarik dari Jurang Tembelan?

Di sini, kamu akan melihat dua gardu pandang dan satu gazebo yang dibuat dari kayu. Fasilitas yang bisa kamu temui hanya dua warung dan area parkir. Meski demikan, saat berada di gardu pandangnya kamu akan melihat hamparan pepohonan yang sungguh manawan. Pemandangan tersebut juga tak kalah cantik dari Kebun Buah Mangunan.

Letak Jurang Tembelan yang jauh lebih tinggi dari Kebun Buah Mangunan membuat spot selfie kece ini sangat cantik kamu kunjungi saat pagi hari. Kamu akan disuguhkan pemandangan alam berbalut dengan kabut tipis serta sinar matahari pagi. Dijamin, segala keluh kesahmu akan terbayar tuntas!

Nah kalau mau ke sini, kamu bisa mengambil arah ke Kebun Buah Mangunan. Setelah itu, lihatlah ke arah timur, kamu akan melihat papan nama Jurang Tembelan. Lokasi Jurang Tembelan persis berada di bawah area masuk Kebun Buah Mangunan. Untuk tiket masuk ke Jurang Tembelan masih gratis. Tapi kamu bisa bayar uang seiklasnya di kotak yang sudah disediakan. Untuk biaya parkir, kamu cukup bayar Rp. 2000/motor.

Kalau kamu merasa kurang puas jalan-jalan ke Jurang Tembelan, kamu bisa mlipir dikit ke Bukit Panguk Kediwung atau Bukit Mojo yang juga masih termasuk wisata baru di Bantul. Pemandangan yang disajikan oleh kedua bukit tersebut tak kalah cantik dengan Punthuk Setumbu di Magelang. Saran kami, pergilah saat pagi hari agar kamu bisa mengeksplore Bantul seharian 😀

Btw, tetap jaga kebersihan dan jangan melakukan hal yang merugikan orang di sekitarmu ya! Ingat juga untuk tidak membahayakan dirimu. Oke deh, jadi siapa orang yang ingin kamu ajak ke Jurang Tembelan? Puas jalan-jalan, jangan lupa mampir ke Bakpia Mutiara Jogja ya. Kamu bisa beli bakpia murah dengan rasa enak hanya di sini 🙂

(Foto featured dari @vembri_prima)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *