5 Tempat Kuliner Pedas Jogja yang Murah dan Anti Mainstream

5 Tempat Kuliner Pedas Jogja yang Murah dan Anti Mainstream

Kuliner Pedas Jogja – Tak bisa ditampik, kebanyakan mayarakat Indonesia sangat terbiasa dengan makanan pedas. Nah, di Jogja yang meski banyak makanan manis ada juga beberapa tempat kuliner pedas yang sangat menggoyang lidah. Bahkan, saat kamu menyantapnya langsung terasa pedas dan dijamin kamu nggak akan berani nambah cabe.

Buat kamu penggila pedas dan kebetulan lagi ada di Jogja, berikut kami kasih buat kamu 5 tempat makan pedas di Jogja.

Gudeg Mercon Bu Tinah

Kalau biasanya gudeg disajikan dengan bahan dasar nangka muda serta ragam bumbu manis,  di Gudeg Mercon Bu Tinah sedikit berbeda. Yup, rasa manisnya berganti dengan rasa pedas yang nendang banget! Warung ini terletak di Jl. Asem Gede, Kranggan, Yogyakarta, buka dari jam 8 malam sampai jam 3 pagi. Harganya murah kok, cuma Rp. 15.000/porsi. Selain itu, ada banyak pelengkap makanan yang bisa kamu coba, seperti telur, gorengan, ceker sampai sate ayam.

Entok (Bebek) Slenget Kang Tanir

Entok atau mentok memang sering diolah menjadi kuliner yang menggoyang lidah. Meski masih jarang warung entok di Jogja, kamu bisa langsung Rando Songo, Donokerto, Turi, Sleman. Atau terletak di sebelah timur jembatan Sempor. Warung ini buka dari jam 4 sore sampai 8 malam. Kamu bisa memesan menu entok slenget dan tengkleng tulang entok. Harganya Rp 15.000/porsi. Dijamin, kamu bakal ketagihan dengan rasa pedasnya yang gurih!

Sate Petir Pak Nano

Lokasinya berada di Jl. Ringroad Selatan 90, Yogyakarta, tepat di pinggir kali. Pak Bondan Winarno yang terkenal dengan slogan maknyusnya itu juga pernah mencicipi sate kambing yang disajikan di warung sederhana ini. Harga yang ditawarkan masih terbilang wajar, yakni Rp 25.000/porsinya dan mulai buka pada pukul 12.00 sampai 17.00. Kamu bisa memilih level pedas yang ada: TK, SD, SMP, SMA, D3, S1, S2, S3, sampai level pendekar!

Warung Miyada

Lokasinya berada di Jl. Tasura, Paingan, Maguwoharjo, Sleman. Buka dari jam 9 pagi sampai 6 sore. Warung ini sangat ramai saat siang hari. Menariknya, menu yang disajikan adalah mie dengan tiga macam jenis, yakni mie biasa, mie hijau, dan mie orange. Untuk level pedasnya mulai dari level 0 sampai level 5. Harganya berkisar dari Rp 6.000 sampai Rp 10.000-an. Sangat cocok buat anak kos deh!

Angkring Jentik

Lokasinya ada Jl. Selokan Mataran no. 99 Yogyakarta, buka dari jam 10 sampai jam 12 malam. Menu yang harus kamu coba adalah Ayam Setan dan Nasi Rainbow. Rasa pedasnya dijamin bikin kamu melek deh! Untuk harganya Rp. 13.000 per porsi dengan Paket Ayam Setan dan Nasi Rainbow serta teh manis.

 

Nah, untuk mentralisir pedas, coba deh makan bakpia. Kalau cari bakpia enak di Jogja langsung cus aja ke Bakpia Mutiara Jogja. Harganya murah dan rasanya nggak akan buat kamu kecewa deh!

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *