Cari Pantai Kece Untuk Camping di Jogja? Cus ke Pantai Widodaren!

Kalau kamu lagi cari spot camping yang asyik dengan pemandangan alam serta luasnya lautan, kamu bisa coba ke Pantai Widodaren. Yup, pantai yang juga punya bukit kece ini terletak di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Meski Pantai Widodaren bukan wisata baru, tapi ada spot yang asyik kamu kunjungi seperti foto di atas. Pemandangannya yang menawan serta suasanya yang syahdu dijamin membunuh semua penat aktivitasmu.

Hal menarik dari Pantai Widodaren

Selain cocok untuk camping, Pantai Widodaren memiliki banyak spot yang sangat cantik masuk akun Instagrammu. Ada spot di batu karang, rerumputan hijau, serta sebuah bukit di mana kamu bisa melihat hamparan lautan dengan bebas dan merdeka. Camping di sini akan membuatmu betah dan tak ingin beranjak. Oh ya, sunset di sini tak kalah indah dengan Bukit Paralayang di Bantul itu lho. So, kamu yang cari spot sunset di Jogja, tak ada salahnya untuk mengjungi Pantai Widodaren.

Rute menuju Pantai Widodaren

Kamu bisa langsung menuju ke Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Gunung Kidul. Atau bisa gunakan Google Maps dengan tujuan Pantai Ngerenehan. Nah, dari sini ada dua cara untuk menuju Pantai Widodaren.

Pertama kamu harus melakukan trekking dari Pantai Ngerenehan. Itu artinya, kamu memarkir kendaraan di Pantai Ngerenehan. Lalu jalan kaki ke arah timur melalui semak dan bukit, meski terbilang cukup jauh tapi pemandangan yang akan kamu dapatkan sangat memesona. Sebab, selama perjalanan kamu akan melihat 2 – 3 pantai yang sangat ciamik.

Untuk rute yang kedua, dari pantai Ngerenehan kamu bisa melewati jalan cor-coran semen dengan kendaraanmu. Selama perjalanan kamu akan melewati jalan yang terbilang ekstrim. Pastikan kendaraanmu prima ya! Setelah itu, kamu bisa  memarkir kendaraan di perkebunan warga, lalu trekking ke arah Pantai Widodaren. Jangan takut tersesat, sebab sepanjang perjalanan kamu akan melihat petunjuk jalan.

Jadi, gimana? Sudah siap ke Pantai Widodaren? Jangan lupa bawa Bakpia Mutiara Jogja untuk bekal selama kamu camping ya!

(Foto featured dari @norel08)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *