Cara Mengatur Stres Saat Kamu Work From Home - Bakpia Mutiara Jogja

Cara Mengatur Stres Saat Kamu Work From Home

Di tengah pandemi COVID19 ini, bagaimana cara yang baik untuk manajemen stres dan bagaimana cara mengatasi tekanan psikologis akibat isolasi di rumah mengikuti kebijakan physical distancing secara nasional.

Sebebanarnya ini dapat dilakukan melalui koping yang berfokus pada emosi, yang merupakan strategi individu dalam mengelola stres dengan memfokuskan emosi mereka pada pemicu stres. Cara lain untuk mengatasi stres di tengah wabah koronavirus adalah dengan mengatur reaksi emosional dengan menahan atau mengatur perasaan.

Juga berlatih reinterpretasi positif atau dengan mengambil pelajaran dari kejadian melalui penerimaan. Cara lain untuk mengantisipasi stres akibat bekerja dari rumah adalah dengan menjelaskan kepada anggota keluarga tentang situasi kerja dan membangun lingkungan yang mendukung tanpa gangguan.

Selain itu, perlunya menciptakan ruang fisik di rumah yang membantu seseorang fokus pada pekerjaan yang ada, yang akan membuat seseorang tidak terlibat dalam kegiatan yang tidak perlu seperti terlalu lama mengakses media sosial. Membangun emosi positif dengan menyatakan kata-kata positif sejak dini, ubah pola pikirmu menjadi orientasi zona pertumbuhan, bukan pola pikir yang terkunci dan terus pertahankan koneksi dengan tautan.

Jadi, untuk Sobat Mutiara yang masih Work From Home. Tetap semangat ya! 🙂