Beragam Pilihan Wisata di Bogor Untuk Akhir Pekan - Bakpia Mutiara Jogja

Beragam Pilihan Wisata di Bogor Untuk Akhir Pekan

Bogor hanya berjarak sekitar 60 kilometer dari Jakarta. Meskipun lalu lintas akhir pekan yang padat, Bogor tetap menjadi tujuan yang menarik bagi warga Jakarta yang mencari tempat wisata ke luar kota dengan udara yang lebih dingin.

Sentul, misalnya, menawarkan perbukitan hijau dengan banyak nuansa pohon. Daerah ini dikenal sebagai tempat sejumlah taman hiburan serta hotel-hotel yang bagus. Taman Rusa Giri Jaya Cariu juga merupakan tempat yang indah bagi keluarga untuk menghabiskan akhir pekan. Area pengembangbiakan rusa membentang 5 hektar.

Ada juga Desa Budaya Sindangbarang untuk kamu yang suka dengan budaya Sunda. Biaya tiket mulai dari Rp25.000 dan ada paket tur kelompok juga. Bagi pecinta alam, Taman Alam Gunung Pancar menawarkan pemandangan indah hutan pinus dengan fasilitas outbound dan berkemah. Tiket masuknya adalah Rp5.000 pada hari kerja dan Rp7.500.

Tambang Danau Jayamix terkenal dengan air hijau pirusnya, karena sifatnya sebagai bekas tambang pasir. Biaya masuk adalah Rp2.000 dan dengan tambahan Rp10.000 untuk dapat naik perahu untuk menikmati danau.

Tempat wisata paling terkenal di Bogor adalah Kebun Raya yang telah berusia puluhan tahun. Hanya 60 kilometer dari Jakarta Pusat, taman ini adalah rumah bagi beragam pohon dan tanaman — termasuk bunga Rafflesia Arnoldi yang terkenal di dunia. Biaya masuk adalah Rp26.000 untuk orang asing dan Rp15.000 untuk wisatawan lokal.