Ada Wisata Baru di Maluku: Pulau Baer, Alternatif Raja Ampat! - Bakpia Mutiara Jogja

Ada Wisata Baru di Maluku: Pulau Baer, Alternatif Raja Ampat!

Di tahun 2020 ini, Pulau Baer di Maluku hampir luput dari sebagian besar wisatawan yang mencari wisata eksotis dengan nuansa alam. Sebagai bagian dari Kepulauan Kei, Pulau Baer sebenarnya menawarkan pemandangan indah yang sebanding dengan Raja Ampat di Papua Barat. Meski memang ada beberapa perbedaan yang mencolok, seperti fasilitas dan akses untuk menuju ke sana.

Menurut beberapa portal wisata Indonesia, Pulau Baer masih belum tersentuh. Bahkan kamu masih bisa mengunjungi pulau tanpa membayar biaya masuk.

Apa yang menarik dari Pulau Baer?

Pulau ini punya panorama alam seperti Raja Ampat. Hamparan laut nan biru, berpadu dengan bukit-bukit yang ditumbuhi beragam jenis pohon, membuat suasana di Pulau Baer sangat rekomended untuk dikunjungi. Datanglah secara rombongan, sebab bisa lebih menghemat pengeluaran. Akan tetapi rute menuju ke sini terbilang sulit.

Bagaimana rute menuju Pulai Baer?

Yang perlu kamu lakukan untuk menuju tempat ini adalah menyewa longboat dari dermaga Dullah atau Watdek. Dengan harga sewa mulai dari Rp 500.000. Longboat ini dapat menampung hingga 15 orang. Perjalanan memakan waktu sekitar satu jam. Setelah perahu memasuki teluk, kamu akan melihat pemandangan laut pirus yang indah dikelilingi oleh perbukitan, mirip dengan Raja Ampat.

Di belakang dermaga, kamu bisa menemukan laguna biru. Di sini, pecinta laut bisa berenang atau snorkeling. Untuk kamu yang cukup berani bisa melompat ke laguna dari tebing setinggi 20 meter. Atau, kamu juga bisa melakukan aktivitas hiking. Namun, kegiatan ini dapat menjadi menantang karena tidak ada fasilitas, seperti tangga. Karena tidak ada fasilitas wisata di Pulau Baer, ​​kamu disarankan untuk menyiapkan makanan dan minuman sendiri sebelum berkunjung.