Bahagia dan Awet Muda, Ini 5 Tips Dari Nenek yang Berusia 104 Tahun!

Menjadi manusia bahagia itu tentu dambaan semua orang. Apapun keadaannya, setiap orang pastinya ingin selalu bahagia. Banyak orang mengalami penuaan dini karena kurangnya bahagia. Banyak orang mengalami kulit keriput diusia yang masih cukup muda. Ya, ketidakbahagiaan seseorang memang memengaruhi awet mudah atau tidaknya dia.

Terus gimana dong biar bisa bahagia? Gimana dong biar bisa awet muda? Sedangkan semakin dewasa tanggung jawab kita akan semakin besar. Dan itu tentunya cukup merenggut kebahagiaan. Tak ada lagi waktu untuk santai-santai. Gimana dong biar bisa tetap bahagia meskipun banyak tanggung jawab yang kita emban? Duh, galau.

Tenang. Jangan galau. Nih, ada tips dari nenek Dora yang ampuh banget bikin hati bahagia. Jadi gini, ceritanya..

Pause..

Jaman dahulu kala, ada seorang remaja Inggris berusia 12 tahun, remaja tersebut bernama Dora Rixham. Ia dilahirkan dari kelaurga sederhana 90 tahun silam tepatnya tahun 1914. Dora lahir sebagian gadis remaja yang periang, ia selalu membantu ayahnya yang menjual makanan ringan di Sheffield, Inggris.

Di Sheffield, masa iiu, ia menjadi gadis remaja pertama dan menjadi gadis remaja satu-satunya yang menjual makanan ringan yang berupa kentang goreng. Ia membantu ayahnya untuk mengedarkan makanan ringan tersebut ke sejumlah bar dan pub di area sekitar Sheffield.

Dia dan ayahnya memproduksi banyak fish dan chips. Dora tak pernah mengeluh, Dora selalu bahagia menjalani itu semua. Dan,  Dora sangat menyukai pekerjaannya. Banyak orang yang mengenal Dora karena keramahan dan wajahnya yang selalu ceria saat berkeliling menjajakan kentang gorengnya. Ia tumbuh menjadi gadis remaja yang begitu disukai banyak orang baik dari anak-anak sampai orangtua. 

***

Kini, Usia Dora Rixham sudah menginjak 104 tahun. Ia selalu tersenyum saat mengenang masa kecilnya itu. Dia selalu semangat jika bercerita tentang kenangannya di masa kecil itu. Kebahagiaannya semakin lengkap saat dia menikah dengan suaminya bernama John, di gereja St George. Dia pun berikrar pada dirinya sendiri bahwa meski “hidup dalam kondisi sederhana, tak membatasi Dora untuk memberikan kenangan masa kecil terbaik untuk kedua anak lelakinya. ”

“Kami tak memiliki banyak uang tapi selalu merasa bahagia,” ucap nenek Dora sembari tersenyum penuh ceria.

Banyak orang bertanya padanya: “apa yang membuatmu bahagia dan bisa awet muda, Nenek Dora?”

Play..

Itulah secuil cerita tentang nenek Dora Rixham, seorang nenek berusia 102 tahun. Ya, inilah tips yang disebutkan Dora Rixham atau yang lebih hangat disapa Nenek Dora yang membuatnya selalu bahagia dan panjang usia. Mau tau apa aja tips-tipsnya? Yuk simak.

Jangan menjadi seorang yang selalu khawatir.

Nenek Dora menyebutkan bahwa untuk memperoleh kebahagiaan, sederhana saja yaitu Jangan menjadi seorang yang selalu khawatir atau positif thinking. Beliau juga mengatakan, dengan positif thinking membuat hidup kita jauh lebih mendamaikan. Dengan positif thinking, kita akan selalu merasa muda, tak pernah merasa lelah ataupun kehabisan tenaga.

Bisa diambil kesimpulan bahwa untuk mendapatkan kebahagiaan hakiki adalah dengan tidak memelihara pikiran negatif. Karena pikiran negatif bukan hanya merusak sistem keseimbangan tapi juga merusak hal-hal baik yang sudah sedarai lama kita pegang. So, keep positif thinking.

Jalani apa yang ingin Kamu jalani

Tips berikutnya dari nenek Dora yaitu Jalani apa yang ingin kamu jalani. Jangan pernah ragu-ragu dalam menjalani apapun. Lakukanlah apa yang ingin kamu lakukan. Jangan pernah merasa kamu memiliki keterbatasan ruang, jangan pernah merasa terkucilkan, kebahagiaanmu bukanlah orang lain yang menentukan.

Secara tak langsung, nenek Dora menyuruh kita untuk bangkit dari keterpurukan. Jangan gampang menyerah. Hancurkan benteng pembatas yang membatasai kreativitas kita. Ayo, lakukanlah apa yang ingin kamu lakukan. Sebab, kebahagiaanmu bukanlah orang lain yang menetukan.

Jangan terlalu banyak berpikir

Selain menjalani apa yang ingn kamu jalani, nenek Dora juga menyebutkan bahwa tips yang bisa membuatnya selalu bahagia dan awet muda adalah jangan terlalu banyak berpikir. Bgaimana? Setuju nggak nih dengan tips nenek Dora yang satu ini? isikulkas.com sich setuju bingit.

Nih ya, banyak berpikir hanya membuat kebahagiaan atau kesuksesan kita mundur 5 langkah dari orang lain. Oke, berpikir itu memang perlu untuk mengambil keputusan yang paling tepat, tap kebnyakan berpikir justrus malah kurang dibenarkan. Setuju nggak sih? Pikir deh, dengan ter;lalu banyak berpikir orang lain sudah melangkah sangat jauh di depan, sementara kamu masih diam di tempat, malah mundur beberapa langkah ke belakang. Banyak berpikir itu malah membuat kebahagiaan dan kesuksesan kita menjadi terbelenggu.

Jangan pedulikan kata orang lain

Nenek Dora nambahin lagi nih tips ampuh buat kamu yang ingin hidupnya bahagia dan awet muda, yaitu Jangan pedulikan kata orang lain.  Ya, jalanilah apa yang ingin kamu jalani, jangan pedulikan apa kata orang lain.

Orang lain cuma bisanya mengeritik dan menjatuhkan. Lakukan apapun yang menurut kamu baik, lakukan apapun yang menurut kamu bermanfaat. Kamu adalah tuan untuk dirimu sendiri. Perkataan orang cukup kamu jadikan cambuk untuk membuatmu lebih semangat. Dengan melakukan apapun yang ingin kamu lakukan tanpa peduli perkataan orang, percaya deh kebahgaiaan menantimu di depan. Dengan  catatan, hal yang dilakukan itu memeberikan efek manfaat yang baik dalam kehidupanmu, masa depanmu, juga keluargamu.

Mendapat Peluklan hangat

Tips terakhir dari nenek Dora yang membuat hidupnya awet mudah dan penuh dengan kebahagiaan meski hidup dalam keserdahanaan yaitu adanya pelukan hangat dari orang-orang tersayang. Ya, suaminya, Jhon selalu memberikan pelukan hangat kepada diri setidaknya 3 kali dalam sehari.

Pelukan hangat ini memang sangat ampuh untuk memberikan efek tenang dan mendamaikan. Hati dan jiwa yang tenang tentu membuat hidup jauh lebih bahagia dan tentunya juga bisa membuat awet muda. Bahkan beliau menganjurkan pada semua pria untuk selalu memberikan pelukan hangat pasangan wanitanya.

“jangan pedulikan kata orang lain, peluklah istri Anda tiga kali dalam sehari.” Ucap nenek Dora yang dikutip dari situs berita online kompas.com

Demikianlah informasi mengenai tips bahagia dan awet muda ala Dora Rixham atau nenek Dora. Semoga bermanfaat. Dan, semoga selalu bahagia. Dan, untuk para kamu pria, jangan lupa untuk selalu memberikan pelukan hangat pada pasangan wanitanya ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *