5 Wisata Medan. Meski Mainstream, Tapi Layak Dikunjungi

Sebagai ibu kota Sumatera Utara, Medan merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia dan dikenal karena berbagai macam makanannya. Kota ini juga menawarkan tempat wisata yang unik, seperti yang akan Bakpia Mutiara rangkum di bawah ini. So, kamu yang ingin ke Medan pastikan mengujungi 5 wisata ini ya…
 

1. Istana Maimun

 
Dibangun oleh arsitek Italia pada masa pemerintahan Sultan Deli Makmun Al Rasyid pada tahun 1888, istana dua lantai ini merupakan ikon kota Medan. Terletak di Jl. Brigjen Katamso, istananya seluas 2.772 meter persegi dan mencakup 30 kamar. Desain interiornya merupakan perpaduan elemen budaya Melayu, Persia, India, dan Italia yang menarik. Kamu diperbolehkan untuk mengambil gambar di sekitar istana, serta meluangkan waktu untuk melihat elemen peninggalan Belanda dan foto keluarga Sultan Deli.
 

2. Tjong A Fie Mansion

 
Dulunya, bangunan ini merupakan rumah bagi Tjong A Fie, jutawan pertama di Sumatra, arsitekturnya adalah perpaduan gaya Cina dan Melayu. Terletak di Jl. Ahmad Yani, rumah besar ini dibangun pada tahun 1895 di atas lahan seluas 8.000 meter persegi dan menyimpan lusinan kamar. Berpegang pada prinsip feng shui, kamar berada di empat sisi bangunan dan mengelilingi halaman terbuka yang besar.
 

3. Taman Buaya Asam Kumbang

 
Terletak di desa Asam Kumabang sekitar 5 kilometer dari Medan, taman ini menjadi rumah bagi lebih dari 2.000 buaya air asin. Taman ini diakui sebagai taman reptil terbesar di Indonesia. Pengunjung diperbolehkan memberi makan buaya dan berfoto bersama buaya.
 

4. Jalan Merdeka

 
Jalan Merdeka buka setiap hari mulai pukul 11 ​​pagi hingga tengah malam. Diprakarsai oleh pemerintah Medan pada tahun 2005, jalan ini adalah pusat kuliner kota di area seluas 6.600 meter persegi di dekat Lapangan Merdeka. Stand makanan disusun dengan rapi di sekitar area makan, dengan sekitar 700 kursi. Nikmati hidangan khas Medan, seperti durian pancake atau nasi lemak (nasi yang dimasak dengan santan dan daun pandan), sambil mendengarkan live musik.
 

5. Museum Pertempuran

 
Di Museum Pertempuran di Jl. Zainul Arifin, kamu bisa menemukan artefak bersejarah masa militer dan sipil di Sumatera Utara. artefak itu termasuk senjata, persediaan medis dan seragam yang dipakai dalam perang Indonesia 1958 melawan gerakan separatis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *