5 Wisata Indonesia Untuk Memfoto Satwa di Alam Liar - Bakpia Mutiara Jogja

5 Wisata Indonesia Untuk Memfoto Satwa di Alam Liar

Apakah kamu seorang penggemar fotografi satwa liar? Tidak perlu melakukan perjalanan jauh-jauh ke Afrika untuk mengambil foto satwa liar sekelas National Geographic. Di sini, di Indonesia ada banyak tujuan untuk memotret hewan di habitat aslinya, dengan banyak spesies tersedia untuk diambil. Yang perlu kamu persiapkan adalah tiket, peralatan, dan jadwal untuk memastikan cuaca akan mendukung pencarian untuk foto-foto terbaik.
 
Berikut adalah lima tujuan teratas untuk fotografi satwa liar di Indonesia, yang Bakpia Mutiara Jogja rangkum khusus untuk kamu.
 

Taman Nasional Tanjung Puting, Kalimantan Tengah

 
Tur perahu di sepanjang sungai adalah sorotan yang pas dari setiap perjalanan ke Tanjung Puting. Saat berada di sungai, fotografer perjalanan terkenal Dody Wiraseto mengatakan ia dapat memotret semua jenis satwa liar seperti burung, monyet, siamang dan bahkan buaya, jika ia beruntung. Namun, daya tarik utama di taman nasional ini adalah orangutan.
 

Taman Nasional Way Kambas, Lampung Timur

 
Semakin dekat dengan salah satu mamalia darat terbesar di dunia, gajah, di habitat aslinya adalah pemandangan yang indah untuk dilihat. Di Way Kambas, melihat interaksi pawang dengan gajah juga merupakan momen yang tepat untuk memotret, perjalanan ini adalah kesempatan yang sempurna untuk mengambil foto satwa liar.
 

Taman Nasional Baluran, Jawa Timur

 
Taman nasional ini terletak di perbatasan Banyuwangi dan Situbondo di Jawa Timur. Baluran juga dikenal sebagai “Little Africa in Java” karena sifatnya yang unik. Sabana, yang membentang lebih dari 300 hektar, adalah pemandangan yang luar biasa bagi setiap pengunjung. Ada juga berbagai macam hewan yang hidup di sabana, termasuk kerbau, rusa, ular, monyet, dan burung merak.
 

Taman Nasional Bali Barat

 
Daerah Bali ini tidak sepadat daerah pulau lainnya. Taman nasional yang terletak di sini memiliki luas 77.000 hektar. Satwa liar yang ditemukan di daerah ini termasuk rusa serta berbagai burung. Burung langka asli Pulau Bali juga dapat ditemukan di taman. Rusa dapat dilihat sedang mandi dan bermain di pantai, momen yang membuat foto-foto luar biasa.
 

Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung, Sulawesi Selatan

 
Daerah ini dikenal sebagai “Kerajaan Kupu-kupu” karena ada begitu banyak spesies kupu-kupu yang menghuni taman nasional. Berbagai kombinasi motif dan warna-warna cerah dari kupu-kupu ini menjadikan portofolio foto yang beragam. Selain kupu-kupu, ada juga 735 spesies hewan liar yang berbeda termasuk 33 spesies mamalia, 155 spesies burung, 17 amfibi, 23 ikan dan banyak lainnya.