5 Wisata di Brebes yang Bisa Dikunjungi di Perjalanan Mudik - Bakpia Mutiara Jogja

5 Wisata di Brebes yang Bisa Dikunjungi di Perjalanan Mudik

Terkenal dengan telur asin, Kabupaten Brebes di Jawa Tengah sebenarnya memiliki banyak tempat wisata yang patut dikunjungi selama liburan Idul Fitri. Berikut Bakpia Mutiara Jogja rangkum daftar lima tempat yang dapat kamu jelajahi saat melewati kabupaten Brebes dalam perjalanan mudik.
 

1. Mangrove Dewi Sari

 
Terletak di desa Kaliwlingi di Jawa Tengah, desa wisata Mangrove Dewi Sari adalah tujuan yang menarik bagi para penggemar ekowisata. Selama sekitar 20 menit, pengunjung dapat menjelajahi hutan bakau dengan perahu, serta mengagumi keindahannya dari menara. Pencari petualangan juga dapat menjelajahi daerah tersebut dengan speedboat seharga Rp 30.000.
 

2. Perkebunan Teh Agrowisata Kaligua

 
Terletak di kaki Gunung Slamet di desa Pandansari, kabupaten Paguyangan, perkebunan Agrowisata Kaligua menawarkan teh gaya Jepang yang dapat kamu nikmati sambil mengenakan kimono, yang dapat disewa dengan harga Rp 15.000 per set. Di dekatnya, pengunjung juga dapat menjelajahi Goa Jepang, tujuan populer di kalangan wisatawan.
 

3. Bukit Panenjoan Salem

 
Terletak di dusun Babakan, desa Wanoja di distrik Salem, bukit ini menyediakan beberapa tempat di mana pengunjung dapat mengambil foto selfie yang indah. Berkat ketinggiannya yang tinggi, Panenjoan Salem menawarkan pemandangan yang menakjubkan untuk mengagumi. Dari pusat kota Brebes, pengunjung dapat mencapai Bukit Panenjoan Salem dalam waktu sekitar tiga jam dan masuk dengan sedikit biaya Rp 5.000.
 

4. Pemandian air panas Tirta Husada

 
Jika bersantai di pemandian air panas untuk beristirahat dari menyetir kedengarannya asyik untuk dilakukan, maka tempat ini wajib dikunjungi. Terletak di desa Kedungoleng di distrik Paguyangan, Tirta Husada juga berlokasi dekat dengan pusat kota.
 

5. Pantai Randusanga Indah

 
Terletak di desa Randusanga Kulon, sekitar 4 kilometer dari jalan raya Pantura Brebes, Pantai Randusanga Indah menawarkan panorama yang indah dengan garis-garis pohon kelapa di latar belakang. Kamu juga dapat beristirahat di sini karena penjual makanan dapat dengan mudah ditemukan di sekitar area.