5 Spot Underwater di Malang Terbaru Untuk Jejeguran - Bakpia Mutiara Jogja

5 Spot Underwater di Malang Terbaru Untuk Jejeguran

Bila berbicara masalah tempat wisata, rasanya Malang adalah gudangnya. Mulai dari wisata alam, keluarga, edukasi bahkan ekstrim pun ada di Kota Apel ini. Kebanyakan wisatawan yang mengujungi Malang, biasanya akan lari ke tempat-tempat yang sebenarnya terbilang mainstream. Jarang ada wisatawan yang mau mengeksplore Malang secara mendalam.

Malang punya sederetan pantai yang beberapa waktu terakhir ramai diperbincangkan di media sosia karena keindahannya. Tapi tahukan kamu kalau Malang juga punya sumber mata air yang keindahannya tak bisa dibantah? Airnya yang biru, pemandangannya yang alami, dan suasananya yang romantis akan membuatmu tak ingin cepat-cepat pulang!

Berikut, Bakpia Mutiara berikan info tentang 5 sumber mata air di Malang yang bisa kamu buat untuk jejeguran.

Sumber Mata Air Taman

Sumber berada di Desa brongkal, Kecamatan Pagelaran, Malang. Sumber mata air ini memang terbilang baru, itulah mengapa lokasinya masih terbilang bersih dan asri. Sumber mata air yang memiliki warna air biru ini memang menyimpan keindahannya tersendiri. Masih banyak pepohonan besar yang memagari kawasan Sumber Taman, membuat kamu akan merasa fresh seketika. Kolamnya pun terbilang besar, jadi jangan takut kehabisa space berenang ya…

Sumber Mata Air Jenon

Sumber Mata Air Jenon berada di Desa Gunungronggo, Kecamatan Tajinan, Malang. Sumber mata air ini memiliki keunikan tersendiri, yaitu adanya akar pohon yang telah menjadi fosil di dasar kolam Jenon. Tentu saja, spot ini mengundang banyak traveler untuk berfoto di dalam air. Lokasinya pun sangat asik sekali untuk ngadem. Pohon-pohon rindang dan dedaunan yang kemuning semakin menambah romantis saat kamu datang bersama pasangan.

Sumber Mata Air Sirah

Sumber Mata Air Sirah berada di Kecamatan Gondangleg, Malang. Tempat wisata alam di Malang ini memang surganya snorkeling air tawar yang harus segera kamu sambangi. Hal menarik yang dari tempat ini adalah lokasinya yang berada diantara persawahan dan kolam air tawar. Selain iut, pemandangan alamnya pun cukup memukau. Segala beban dan rasa lelahmu pasti akan langsung hilang saat nyebur ke Sumber Mata Air Sirah.

Sumber Mata Air Maron

Masih dalam daerah Gondanglegi, di Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang kamu bisa menemukan sumbar mata air yang jernihnya luar biasa bernama Sumber Maron. Hal menarik dari tempat ini bukan hanya sumber mata airnya saja, tetapi bisa menjadi tempat rekreasi edukasi dan fasilitasnya pun sudah terbilang lengkap. Jadi bila kamu ke Malang tapi belum ke tempat ini, rasanya kamu belum benar-benar ke Malang.

Sumber Mata Air Pitu

Namanya memang sedikit familiar dengan Coban Pitu. Namun tentu saja, Sumber Pitu adalah area dimana kamu bisa berenang dengan bebas. Sumber Pitu terletak di Desa Duwet Krajan, Tumpang, Malang. Lokasinya memang terbilang mblusuk, namun pesona alamnya tak mungkin membuatmu segera bergegas pulang. Yang menarik dari Sumber Mata Pitu adalah keberadaan mata air yang muncul di tujuh titik secara berdekatan dan terdapat mata air yang keluar dari tanah bisa langsung menyembur. Namun, akses jalannya yang cukup sulit membuat Sumber Mata Air Pitu jarang dikunjungi. Nah, kalau kamu memang super-traveler-sejati, wajib banget deh ke Sumber Mata Air Pitu.

Nah, itulah 5 spot underwater di Malang yang mampu membuatmu bahagia tak karuan. Ada referensi lain? Yuk, share…