5 Lokasi Syuting Wiro Sableng yang Bisa Jadi Tujuan Wisatamu

Terlepas dari aksi yang mendebarkan, yang membedakan film Wiro Sableng dari film lain adalah setting atau lokasinya. Mulai dari hutan lebat sampai sungai yang berada di antara tebing. Film ini bisa menginspirasi penonton untuk menjelajahi Indonesia lebih jauh. Untuk itu, di sini Bakpia Mutiara akan membagikan daftar lokasi tempat syuting Wiro Sableng yang bisa jadi tujuan wisatamu.
 

Parongpong

 
Adegan berkuda dalam film Wiro Sableng difilmkan di markas detasemen kavaleri kuda di Parongpong, kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Parongpong adalah tempat yang menarik untuk dijelajahi. Di sisi kamu bisa melihat bukit yang curam dan membeli bunga serta sayuran segar langsung dari petani. Tempat ini juga populer karena memiliki banyak air terjun yang indah atau penduduk setempat menyebutnya “curug”. Air terjun paling terkenal di Parongpong adalah Curug Layung dan Curug Pelangi atau Curug Cimahi.
 

Cikahuripan

 
Kalau kamu sudah melihat film dan melihat ngarai di mana Wiro dan teman-temannya jatuh ke dalam, itu adalah Sungai Cikahuripan di Bandung Barat. Terletak di dekat Bendungan Saguling, Cikahuripan sering dijuluki sebagai ngarai hijau di Bandung. Tampak seperti situs kuno, Cikahuripan menawarkan air pirus yang mengalir di antara tebing dan bebatuan.
 

Kawah Putih

 
Kawah Putih adalah salah satu dari dua danau kawah yang membentuk Gunung Patuha, sebuah stratovolcano andesitik sekitar 50 kilometer barat daya Bandung, Jawa Barat. Warna kawah berubah dari hijau ke putih keabu-abuan karena konsentrasi, suhu atau oksidasi dari belerangnya. Danau ini terlihat lebih dramatis karena pasir dan bebatuan di sekitarnya juga keputihan. Para pemain dan kru film dilaporkan menanam bibit pohon di area ini untuk membantu melindungi hutan di sekitar Gunung Patuha.
 

Gunung Puntang

 
Situs favorit di antara penggemar berkemah, Gunung Puntang adalah salah satu puncak Gunung Malabar, Bandung Selatan, Jawa Barat. Daerah ini juga terkenal dengan kopi dan reruntuhan sebuah stasiun radio dari era kolonial Belanda. Perkebunan yang subur di Gunung Puntang berkontribusi terhadap iklim sejuknya, menjadikan tempat ini cocok untuk kegiatan luar ruangan seperti hiking, trekking, atau bersepeda.
 

Jonggol

 
Sebuah desa di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jonggol sering diabaikan sebagai tujuan liburan singkat. Tapi ada beberapa tempat di Jonggol yang membuat cukup banyak memanjakan mata. Puncak Gunung Batu, misalnya, adalah tempat yang tepat untuk menikmati pemandangan hijau subur di bawah. Beberapa air terjun, seperti Curug Cipamingkis dan Curug Ciherang terletak di Jonggol, dan ada juga hutan pinus bernama Cipamingkis.
 
Jadi, sudah siap menjelajah wisata Bandung di atas? Yang terpenting jangan lupa membawa Bakpia Mutiara ya… 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *