5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Terjebak Kecelakaan Pesawat - Bakpia Mutiara Jogja

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Terjebak Kecelakaan Pesawat

Tips yang akan kami bagikan ini adalah pengalaman yang tidak diinginkan siapa pun: kecelakaan pesawat. Harus kamu tahu bahwa peluang terbunuh dalam satu maskapai penerbangan adalah satu dari 4,7 juta. Bakpia Mutiara Jogja telah beberapa tips bagaimana sikap yang harus kamu lakukan saat kamu mengalami penerbangan dengan status darurat.
 

Tinggalkan barang di belakang

 
Ada alasan bagus mengapa kru penerbangan meminta kamu untuk meninggalkan barang bawaan. Jika terjadi evakuasi, tas yang menghalangi rute pelarian dapat menentukan apakah seseorang hidup atau mati. Mencari barang bawaan bisa dilakukan setelah evakuasi, jadi hal teraman yang dapat kamu lakukan dengan barang bawaan adalah meninggalkannya di pesawat.
 

Ketahui tempat dudukmu

 
Tempat teraman untuk duduk di pesawat adalah di belakang sayap. Sebuah studi baru-baru ini terhadap 20 kecelakaan jet komersial dengan korban jiwa dan orang yang selamat menemukan bahwa penumpang yang duduk di kabin belakang (di belakang sayap) memiliki peluang 69 persen untuk bertahan hidup, dibandingkan dengan mereka yang berada di kelas satu (hanya 49 persen)
 

Persiapkan dirimu

 
Cara paling aman untuk duduk selama kecelakaan adalah dengan menguatkan diri. Jaga agar telapak kaki tetap rata dan kepalamu7 dipeluk di atas lutut atau di kursi di depan. Dalam stimulasi kecelakaan 2015, Boeing menemukan bahwa penumpang yang sama-sama mengenakan sabuk pengaman dan menganggap posisi penjepit paling mungkin untuk bertahan hidup.
 

Pakai masker oksigen

 
Jika terjadi kecelakaan pesawat, pasang masker oksigen segera. Selama kehilangan tekanan kabin, penurunan oksigen dapat membuat kamu pingsan hanya dalam 20 detik. Selalu amankan masker oksigen sebelum membantu orang lain – setiap detik sangat penting dalam peristiwa ini.
 

Pilih pakaian dengan cermat

 
Pakaian teraman untuk dipakai di pesawat adalah yang tidak mudah terbakar. Menurut Dewan Keselamatan Transportasi Nasional AS, 68 persen dari kecelakaan pesawat jatuh terjadi pada kebakaran paska kecelakaan, bukan pada dampak awal. Sederhananya, hindari mengenakan serat sintetis yang mudah terbakar seperti poliester dan nilon. Pilihan terbaik adalah memilih bahan-bahan alami seperti katun atau wol. Sebaiknya kenakan celana panjang dan lengan panjang untuk perlindungan ekstra dari api dan benda tajam jika terjadi keadaan darurat.