5 Hal Penting Sebelum Melakukan Wisata Jangka Panjang - Bakpia Mutiara Jogja

5 Hal Penting Sebelum Melakukan Wisata Jangka Panjang

Pernahkah kamu membayangkan bepergian untuk waktu yang lama? Ini mungkin memberimu pengalaman yang luar biasa, tetapi disertai dengan tantangan. Di bawah ini Bakpia Mutiara Jogja rangkum lima hal yang harus kamu ingat sebelum memulai perjalanan jangka panjang.
 

Anggaran lebih besar

 
Hal pertama yang pertama, kamu memerlukan anggaran yang lebih besar untuk perjalananmu karena pelancong jangka panjang kebanyakan menghabiskan uang untuk akomodasi dan transportasi. Mulai menabung lebih banyak, baik di bank atau berinvestasi di emas batangan atau bergabung dengan pertemuan sosial (secara lokal dikenal sebagai arisan).
 

Rencanakan rencana perjalanan secara terperinci

 
Kamu harus mengatur perjalanan dengan baik terlebih dahulu agar perjalananmu lancar secara finansial. Tetapkan tujuan terakhir kamu. Rencanakan rute, akomodasi, transportasi, dan lainnya. Selain itu, buat paket B, C, dll.
 

Menghabiskan uang dengan bijak

 
Jika kamu telah menghemat banyak uang untuk anggaran perjalanan dan mengatur perjalanan secara terperinci, termasuk rencana cadangan, kenyataannya mungkin masih berbeda dengan harapanmu. Karenanya, kamu harus membuat komitmen dengan diri sendiri untuk membelanjakan uang dengan bijak. Kamu mungkin perlu membatasi pengeluaran harian selama perjalanan jangka panjang.
 

Hindari godaan

 
Setiap wisatawan yang berencana bepergian untuk jangka waktu yang lama harus menahan diri dari godaan selama perjalanan, misalnya, membeli hadiah, mengunjungi tempat-tempat hiburan, memeriksa hotel-hotel terkenal dan sebagainya di luar anggaran. Kedengarannya sulit, tetapi kamu harus bisa membedakan antara kebutuhan dan keinginan.
 

Siap untuk setiap tantangan

 
Selain persiapan teknis, kamu harus siap menghadapi tantangan apa pun karena mungkin kamu akan mendapatkan tempat yang nyaman untuk tidur, mendapatkan transportasi ekonomi, berjalan kaki, bahkan kelaparan. Meski begitu, ingat ketika kamu pulang, kamu akan memiliki banyak cerita. Jadi, siap untuk melakukan perjalanan jangka panjang?