#TipsKesehatan: 3 Penyebab Utama Bau Mulut yang Harus Kamu Tahu - Bakpia Mutiara Jogja

#TipsKesehatan: 3 Penyebab Utama Bau Mulut yang Harus Kamu Tahu

Bau mulut mungkin bukan masalah kesehatan yang penting, tetapi keluarnya bau dari mulut kamu bisa sangat memengaruhi kepercayaan diri seseorang untuk berbicara. Penyebab utama bau mulut berasal dari banyak variabel seperti yang telah Bakpia Mutiara Jogja rangkum di bawah ini:
 

Diet Rendah Karbohidrat

 
Mengurangi jumlah karbohidrat dan meningkatkan asupan protein menyebabkan tubuhmu membakar lebih banyak lemak untuk menghasilkan energi. Proses ini menyebabkan tubuh kamu memproduksi keton yang diyakini berkontribusi terhadap bau mulut.
 

Mengkonsumsi Buah Kering

 
Buah-buahan kering diketahui mengandung gula tingkat tinggi. Menurut penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat, gula dipercaya dapat menarik bakteri yang secara negatif dapat mempengaruhi kebersihan mulutmu. Ditambah dengan fakta bahwa menggigit buah-buahan kering meningkatkan kemungkinan terjebak di antara gigi, yang dapat menyebabkan bau mulut jika dibiarkan terlalu lama.
 

Asupan Obat

 
Lebih dari 400 obat yang diresepkan dan dijual secara bebas – termasuk antidepresan dan obat alergi – dapat menghambat aliran air liur. Gangguan aliran ini dapat menghambat pembersihan bakteri alami yang akhirnya menyebabkan bau mulut.