4 Wisata di Pulau Sapudi, Madura yang Harus Kamu Tahu

Pulau Madura menawarkan pulau-pulau kecil yang menarik untuk dikunjungi, seperti Gili Labak, Gili Genting, Pulau Kangean, dan Pulau Sapudi. Pulau-pulau ini terletak di Kabupaten Sumenep. Khusus untuk artikel ini, Bakpia Mutiara Jogja akan membahas tentang wisata di Pulau Sapudi. Pulau Sapudi bisa dicapai dari dua pelabuhan di Sumenep, yaitu Pelabuhan Kalianget dan Dungkek, dengan perjalanan dua jam. Dan di bawah ini adalah empat objek wisata yang dapat kamu nikmati di Pulau Sapudi:
 

1. Padang Lamun

 
Di padang lamun, kamu bisa melihat terumbu karang yang luas dan dapat dilihat di perairan dangkal ketika air laut surut. Setidaknya ada enam jenis Lamun di perairan Pulau Sapudi. Di utara, ada daerah pantai dengan pantai yang landai dan perairan yang tenang di mana kamu bisa bermain di pantai dan menikmati terumbu karang saat snorkeling.
 

2. Karapan Sapi

 
Pulau Sapudi, atau penduduk setempat menyebutnya Pulau Podhay, adalah tempat asal dari Karapan Sapi. Kamu juga dapat mengunjungi pusat peternakan sapi yang digunakan untuk lomba. Oh ya, ada baiknya saat ingin melihat Karapan Sapi kamu cek dulu jadwal lombanya.
 

3. Wisata sejarah

 
Pulau ini kaya akan sejarah karena ada dua Sunan di pulau ini, yaitu Sunan Wirokromo dan Sunan Wirobroto. Keduanya adalah yang pertama membuka daratan di pulau ini. Selain berburu keindahan maritim, banyak wisatawan mengunjungi makam mereka.
 

4. Hutan bakau

 
Hutan Bakau dapat ditemukan dengan mudah di pulau ini karena kamu bisa melihatnya di berbagai sisi Pulau Sapudi. Bahkan pohon bakau pun bertebaran di tepi sungai. Untuk mengelilingi pulau ini, kamu bisa memilih transportasi umum yang disebut col, mirip dengan delman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *