4 Tempat Wisata Hits Untuk Melihat Sunrise di Jogja - Bakpia Mutiara Jogja

4 Tempat Wisata Hits Untuk Melihat Sunrise di Jogja

Moment terbitnya matahari (baca; sunrise) selalu sukses membuat mata siapa saja terpana. Tak tanggung-tanggung, banyak orang rela menjadi pendaki dadakan hanya karena ingin merasakan sensasi melihat matahari terbit dari ketinggian, puncak gunung misalnya saja. Tapi bagi sebagian orang lagi, melihat keindahan matahari terbit bisa dari sudut mana saja, di area persawahan misalanya.

Nah, buat kamu yang ngaku si “pecandu sunrise”, berikut ini 4 tempat wisata  kece di Jogja yang bisa kamu sambangi untuk bisa menikmati eksotisnya moment matahari terbit. Yuk simak.

1. Sunrise Di Gunung Api Purba, Nglanggeran

Gunung Api Purba terletak di area puncak Pegunungan Sewu, tepatnya di Ds. Nglanggeran, Kec. Patuk, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta. Dengan ketinggian sekitar 700 mdpl, kawasan Gunung Api Purba Nglanggeran cocok untuk kamu yang baru belajar mendaki (baca: pendaki pemula), spot camping tentu tersedia juga di sini. Bagi para pecandu sunrise, gunung Api Purba Nglanggeran memiliki view sunrise yang tak kalah epic dengan gunung Bromo dan Semeru. Untuk bisa mencapai lokasi, perjalanan yang ditempuh sekitar satu jam dari pusat kota Yogyakarta baik menggunakan seperda motor maupun mobil.

2. Sunrise Di Puncak Suroloyo, Kulon Progo

Puncak Suroloyo terletak di kawasan Perbukitan Menoreh, tepatnya di Ds, Gerbosari, Kec. Samigaluh, Kab. Kulonprogo, Yogyakarta. Puncak yang memliki ketinggian sekitar 1.091 mdpl ini menyuguhkan pesona matahari terbit yang luar biasa indah, ya… meski tak seindah senyum Nicolas Saputra bagi para kaum hawa sich ya. Hehe..

Golden tiketnya, kamu  bisa menikmati pesona sunrise dengan dikelilingi deretan gunung-gunung kece, sepert: Gunung Sumbing, Gunung Merapi, Gunung Sindoro dan Gunung Merbabu. Bahkan jika kamu beruntung, kamu juga bisa menyaksikan kemegahan candi Borobudur. So, jika ingin menyaksikan pesona sunrise dengan nuansa berbeda, ke Puncak Suroloyo aja. Untuk sampai lokasi, memakan waktu perjalanan sekitar 1 jam dari pusat kota Yogyakarta.

3. Sunrise Di Taman Wisata Gunung Merapi, Sleman

Taman Wisata Gunung Merapi terletak di kaki gunung Merapi, tepatnya di jl. Kaliurang, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kab. Sleman, Yogyakarta. Selain Gunung Api Purba Ngelanggeran dan Puncak Suroloyo, Taman Wisata Gunung Merapi pun memiliki pesona sunrise yang cantik. Buat kamu yang ingin menikmati sunrise tapi ares-aresan buat mendaki ke Puncak Merapi, kamu bisa memanfaatkan fasilitas gardu pandang yang ada di kawasan Taman Wisata Gunung Merapi. Melihat indahnya sunrise di sini seperti tengan melihat senyum indah mbak Raisa, cobain deh, seriusan. Btw, buat kamu yang tak tahan dingin, jangan lupa bawa serta jaket atau baju hangat jika ingin berkunjung ke sini.

4. Sunrise Di kawasan Wisata Dlingo, Bantul

Kawasan Dlingo Bantul memang terkenal memiliki banyak sekali spot wisata, khususnya spot wisata selfie. Selain itu, beberapa kawasan wisata di Dlingo juga menawarkan pesona sunrsie yang sungguh instagramable, diantaranya: Kebun Buah Mangunan, Puncak Becici Tebing Watu Mabur, Jurang Tembelan, Watu Goyang, Bukit Panguk Kediwung, Lintang Sewu dan Watu Ngadek.  So, kalau kamu ke Jogja jangan sampai kamu melewati kawasan wisata Dlingo.

Btw, pastikan kamu selalu bawa Bakpia Mutiara Jogja ya.. 🙂