4 Tempat Epic yang Harus Kamu Kunjungi Saat ke Belitung - Bakpia Mutiara Jogja

4 Tempat Epic yang Harus Kamu Kunjungi Saat ke Belitung

Jika kamu belum pernah mengunjungi Belitung, dan kemudian ingin ke sana, dijamin kamu akan kagum dengan keindahan pulau ini. Bagaimana tidak? Suasanya yang masih sangat asri dan banyak destinasi wisata bahari, menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia. Nah, kali ini Bakpia Mutiara akan membagikan informasi beberapa tempat paling menarik dan Instagrammable di Belitung yang harus kamu kunjungi.

Danau Kaolin (Danau Kaolin)

Berkat permukaan biru sebening kristalnya, orang-orang juga menyebutnya sebagai Danau Biru Belitung. Danau tersebut berasal dari tambang kaolinit yang ditinggalkan. Kaolinit adalah jenis mineral yang digunakan untuk memproduksi obat-obatan, keramik, dan pasta gigi. Dia juga mengatakan bahwa situs itu sangat sunyi dan tenang. Mungkin akan menjadi ide bagus untuk datang ke sini hanya untuk bersantai sambil juga menyaksikan bagaimana alam menyembuhkan dirinya sendiri.

Situs tambang terbuka Kelapa Kampit

Contoh lain tentang bagaimana tambang yang terbengkalai dapat berubah menjadi danau yang indah adalah lubang terbuka Kelapa Kampit. Dengan kedalaman 30-50 meter, air danau berubah lebih biru semakin dalam kamu menyelam ke dalamnya. Bayangkan saja duduk di atas lubang terbuka, berbaring dan mengobrol sambil melihat danau yang indah dengan tanah dan tanaman di sekitarnya menciptakan gambar biru, hijau, dan cokelat cerah. Berkat lansekap unik situs ini, tidak peduli dari sudut mana kamu mengambil foto, semua akan terlihat bagus dan unik.

Panorama mercusuar

Seperti apa pemandangan dari mercusuar yang tinggi? Cari tahu sendiri dengan naik ke puncak mercusuar 50 meter, dibangun pada tahun 1882 oleh penjajah Belanda di Pulau Lengkuas. Dari puncak mercusuar, Kamu bisa mendapatkan pemandangan udara Belitung, menyaksikan perairannya yang masih asli menyelimuti pulau. Jika ingin mengalami petualangan di luar ruangan, pergi ke penjaga untuk mendapatkan izin untuk berkemah semalam.

Pulau Batu Garuda

Setelah mengunjungi danau, bagaimana dengan mencari batu raksasa? Pulau Batu Garuda di Belitung menampilkan formasi batu granit yang telah berkembang selama bertahun-tahun. Ditumpuk bersama oleh alam, mereka menciptakan gambar yang indah. Bagaimanapun, kamu juga dapat menjelajahi laut di dekatnya, baik dengan snorkeling atau hanya naik perahu santai.

So, sudah siap mengujungi Belitung? Terpenting dari semuanya adalah tetap jaga stamina agar tetap fit dan jangan lupa untuk membawa Bakpia Mutiara ke mana pun kamu pergi 🙂