4 Alasan Mengapa Sulawesi Utara Layak Dikunjungi Bulan Ini - Bakpia Mutiara Jogja

4 Alasan Mengapa Sulawesi Utara Layak Dikunjungi Bulan Ini

Jika Anda mencari liburan yang dipenuhi dengan nuansa alam, Sulawesi Utara, adalah tempatnya. Perairan biru yang berkilauan menjadi dua tempat terbaik untuk menyelam di Indonesia, dan ada taman nasional yang menampung primata yang tidak ditemukan di tempat lain di Bumi. Ditambah dengan beberapa bukit dan pantai yang tenang, Anda dapat melihat mengapa Sulawesi Utara layak untuk dijelajahi.
 
Paling baik dikunjungi dari bulan Maret hingga Oktober, sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi Sulawesi Utara.
 

Mengunjungi pantai-pantai Lembeh yang menakjubkan

 
Setiap liburan harus dimulai dengan waktu relaksasi, dan Pulau Lembeh adalah jawabannya. Pulau yang tertutup hutan ini memiliki sejumlah pantai yang belum banyak dijelajahi. Cobalah untuk menginap satu atau dua hari untuk berjalan-jalan di pulau, tenggelam ke dalam pasir dan mendengarkan suara alam di sekitar. Setelah itu, Pantai Kahona Lembeh adalah tujuan yang harus Anda kunjungi.
 

Jelajahi bakau rimbun di Lembeh

 
Ketika Anda sudah puas dengan pantai, cobalah berjalan-jalan atau wisata perahu singkat melalui Ekowisata Mangrove yang subur di Lembeh. Hutan bakau ini adalah pembibitan penting bagi banyak spesies biota laut dan mendukung keanekaragaman hayati yang mengesankan di perairan Lembeh. Pastikan untuk melihat-lihat sistem akar bakau untuk menemukan kekayaan satwa yang bersembunyi di sana. Selat Lembeh dikenal sebagai ‘ibukota penyelaman di dunia’ dan tidak boleh dilewatkan untuk melihat kehidupan laut yang aneh yang hanya dapat Anda temukan di sini.
 

Menyelam di reruntuhan Mawali yang tertutup karang

 
Saat Anda menjelajahi keajaiban Selat Lembeh, pastikan Anda menyelam di bangkai kapal Mawali. Kapal kargo Perang Dunia II Jepang ini terletak di sisinya dalam ketinggian 15 hingga 30 meter dan sepenuhnya tertutupi karang lunak. Dengan panjang 60 meter, ada banyak yang bisa dilihat di sepanjang bangkai kapal yang besar ini, serta singa laut besar dan sekumpulan ikan barramundi di air biru.
 

Melihat matahari terbit di Gunung Klabat

 
Menuju ke darat, saatnya untuk memakai sepatu hiking dan menjelajahi beberapa keajaiban darat di Sulawesi Utara. Gunung Klabat adalah puncak tertinggi di Sulawesi Utara dan tempat yang bagus untuk hiking atau berkemah. Mudah untuk menyewa peralatan dan pemandu berkemah, ditambah jejaknya dalam kondisi baik. Berangkat di malam hari dan Anda dapat mencapai puncak saat matahari terbit, menyaksikan dunia berubah oranye di sekitar Anda.