2 Kegiatan Yang Harus Dicoba di Palembang Saat SEA Games 2018

Seperti yang kita tahu, bahwa Palembang pernah menjadi tuan rumah berbagai acara olah raga internasional, seperti SEA Games dan the Islamic Solidarity Games 2013. Tahun 2018, kota ini menjadai sebagai tuan rumah Asian Games 2018 bersama Jakarta mulai 18 Agustus hingga 2 September. Fakta bahwa Palembang telah mengadakan sejumlah acara internasional seharusnya tidak mengherankan karena Palembang memiliki berbagai tujuan yang menawarkan kegiatan yang menyenangkan bagi pengunjung.
Berikut adalah beberapa tempat wisata yang direkomendasikan di Palembang bagi mereka yang tertarik untuk menjelajahi permata tersembunyi yang relatif tidak dikenal ini:

Menyusuri Sungai

Perjalanan menyusuri sungai: Perjalanan dengan perahu di Sungai Musi sepanjang 750 kilometer adalah salah satu sorotan pariwisata Palembang. Sayangnya, keindahan alam sungai nyaris tidak terlihat dan polusi telah mengubah perairannya menjadi warna coklat yang suram. Sungai Musi sepanjang 750 kilometer adalah sungai terpanjang di Sumatera, memecah Palembang menjadi dua bagian dengan Jembatan Ampera yang berdiri di atasnya. Sejak kerajaan maritim Sriwijaya kuno – yang mempertahankan kekuasaan dari abad ketujuh hingga abad ke-13 – sungai telah menjadi moda transportasi utama publik.

Hutan Kota

Di bawah pohon pinus: penduduk Palembang dan wisatawan menikmati piknik di hutan wisata Punti Kayu, yang menawarkan pemandangan hijau dan ketenangan. Sejenak coba matikan ponsel untuk sementara dan rasakan sejuknya alam di hutan wisata Punti Kayu, yang terletak di Jl. Kolonel Burlian. Hutan ini adalah tempat yang baik untuk melarikan diri dari pusat kota yang berdebu dan sibuk untuk sementara waktu. Merupakan ide yang bagus juga untuk membawa anak-anak ke sini untuk melakukan aktivitas fisik, daripada mengajak mereka bermain dengan gadget digital setiap saat. Hutan kota masih dapat diubah untuk membuatnya tampak lebih menarik bagi wisatawan, karena saat ini terlihat sangat sederhana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *