4 Tempat Untuk Minum Teh Enak di Jakarta

Meskipun teh manis dan teh tawar adalah salah satu minuman populer di Indonesia, tapi sepertinya kita setuju kalau menemukan toko teh yang tepat di Jakarta bukanlah hal yang mudah. Hanya ada beberapa toko teh yang menawarkan teh berkualitas baik dengan campuran khusus. Nah, kamu yang lagi cari tempat minum teh di Jakarta, bisa datang ke beberapa tempat yang Bakpia Mutiara rangkum di bawah ini:

TWG Tea

TWG Tea adalah perusahaan teh mewah yang berbasis di Singapura. Di Jakarta, merek ini memiliki dua gerai yang terletak di mal perbelanjaan Plaza Senayan dan Pacific Place di Jakarta Pusat. Tercatat bahwa toko ini memiliki sekitar 800 jenis teh, termasuk campuran khusus. Namun, kalau untuk di Jakarta, kamu hanya bisa menikmati 450 jenis teh, termasuk Teh Hitam 1837 dengan harga mulai dari Rp 65.000 per teko. Di antara koleksi teh, kamu juga dapat mencoba Grand Golden Yin Zhen. Dengan harga Rp 9.840.000 per paket, perpaduannya terdiri dari teh putih dan debu emas 24 karat, sehingga cocok untuk peminum teh avid. Selain variasi teh yang beragam, TWG Tea juga menyajikan paket teh sore dan hidangan teh-infus.

Lewis & Carroll

Lewis & Carroll adalah rumah teh Indonesia modern. Di sini, pecinta teh dapat menemukan sekitar 80 varietas teh. Rumah teh ini terkenal karena memamerkan teh lepas di dalam tabung, memungkinkan pelanggan untuk merasakan dan mencium sebelum memilih minuman mereka. Pakar teh Lewis & Carroll, Bambang Laresolo, mengatakan Lewis & Carroll membagi minuman menjadi tiga kategori, yaitu Signature, Heritage, dan Legacy. dengan harga mulai dari Rp 40.000. Semua teh ini dapat dinikmati dengan berbagai hidangan, seperti bakmi ayam kampung (mie dengan daging ayam), tempura ayam gila atau kwetiau dengan saus carbonara. Lewis & Carroll terletak di berbagai lokasi, termasuk Jl. Bumi di Jakarta Selatan, serta mal Senayan City dan Grand Indonesia di Jakarta Pusat.

Leaf Connoisseur oleh Teh Et Al

Berada di dalam mall Galeries Lafayette, Jakarta Pusat, Leaf Connoisseur by Tea Et Al menawarkan beragam jenis teh, beragam teh genmaicha, sencha green, assam black, hingga teh khas seperti Tangerine Oolong. Dibanderol dengan harga Rp 40.000 per poci, Tangerine Oolong adalah campuran teh oolong, cumquat, segmen oranye, lotus core, calendula dan minyak bergamot yang menghasilkan aroma yang menyegarkan.

Pantjoran Tea House

Terletak dekat Pasar Glodok di Jakarta Barat, Pantjoran Tea House adalah salah satu bangunan di Kota Tua yang telah direnovasi oleh Jakarta Old Town Revitalization Corporation (JOTRC) dan Jakarta Endowment for Art and Heritage (Jeforah). Bangunan itu dulunya adalah apotek bernama Apotek Chung Hwa. Saat ini, pengunjung Glodok bisa mendapatkan teh gratis yang disajikan di teko klasik di depan toko dan membaca sejarah singkat daerah tersebut. Setelah tamu melangkah masuk, mereka akan menemukan teh populer, seperti melati, oolong, sencha dan genmaicha. Pantjoran Tea House juga menawarkan Gong Fu Cha. Dibanderol dengan harga Rp 75.000, kamu akan merasakan sensasi menyeduh teh Cina.
Jadi, gimana? Sudah ada rencana untuk ke tempat di atas? Jangan lupa membawa Bakpia Mutiara untuk menemani minum tehmu ya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *