Wisata Tebing Breksi

tebing breksi

Wisata Tebing Breksi

Wisata Tebing Breksi, wisata yang menyuguhkan keindahan sebuah tambang batu alam ini terletak di Dusun Groyokan, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, DIY. Wisata Tebing Breksi atau yang dikenal sebagai Taman Tebing Breksi ini letaknya kurang lebih 1 kilometer sebelum ke Wisata Candi Ijo ysng cukup terkenal juga di daerah Jogja.

Saat memasuki kawasan Wisata Tebing Breksi kita hanya akan dikenakan biaya parkir motor sebesar Rp.2000 dan mobil Rp. 5000 , karna belum dikenakan biaya retribusi. Wisata Tebing Breksi mempunyai 2 pilihan spot pemandangan yang sama-sama menakjubkan. Yaitu saat kita memilih untuk di bawah atau di Taman nya terdapat deretan kursi yang terbuat dari batu alam yang disusun sedemikian rupa dengan pemandangan dinding Tebing Breksi yang menjulang gagah serta ke arah barat kita dapat melihat Landasan Pesawat Bandara Adisucipto yang terbentang indah . Pemandangan saat di atas pun tak kalah membuat mata kita termanjakan di arah utara kita dapat melihat kegagahan Gunung Merapi, dan Candi Prambanan. Pemandangan bawah dari atas tebing pun sangat menawan apalagi kalu kita datang pada sore hari tentunya kecantikan Sunset pun sangat jelas nampak cantik dari atas Tebing ini.

Tak hanya pemandangan sekitar dari Tebing Breksi ini, salah satu daya tarik para wisatawan yaitu ukiran-ukiran dan pahatan pada dinding Tebing Breksi ini yang berupa Wayang. Tak hanya di jadikan tempat Wisata, di sini juga sering di manfaatkan untuk mengabadikan moment foto Prewedding dan tak jarang untuk pertunjukan seni.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *