Wisata Hutan Mangrove

hutan mangrove

Wisata Hutan Mangrove

Wisata Hutan Mangrove, wisata yang satu ini juga gak kalah nge Hitz nya dengan wisata yang berbau alam di Yogyakarta. Berada di kawasan Kelurahan Jangkaran, Kecamatan Temon, Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta yang baru-baru ini ramai dikunjungib banyak wisatawan. Di berbagai media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram hingga Path, foto-foto objek wisata Hutan Mangrove ini sangat banyak dijumpai.

Kawasan wisata Hutan Mangrove ini membentang di aliran sungai Bogowonto dan anak sungai Bogowonto tersebut tidak hanya terdapat satu spot wisata saja, tapi ada juga satu spot wisata yang juga diminati banyak wisatawan yaitu Wisata Alam Hutan Mangrove Jembatan Api-Api.

Untuk masuk kawasan wisata yang setiap harinya di buka mulai dari pukul 06.00 hingga petang pukul 19.00 ini, pengunjung hanya dikenakan tarif masuk sebesar Rp. 4000 per orang. Dan bagi pengunjung yang ingin berkeliling Hutan Mangrove ini dengan menaiki perahu hanya dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 5000 per orang.

Hutan Mangrove ini memang bukan satu-satunya di Jogja, melainkan merupakan satu-satunya yang di buka untuk Wisata dan menyuguhkan sesuatu yang berbeda karena jarang sekali di temui di pesisir pantai selatan. Meskipun luasnya memang belum begitu luas banget, tetapi kita akan tetap terpuaskan dengan panorama pemandangan alamnya melalui jembatan bambu yang memanjang di tepi Hutan Mangrove ini.

Wisata baru bernuansa edukatif ini diharapkan para pengunjung bisa melestarikan kawasan pantai dengan menanami pohon Mangrove guna mencegah abrasi di kawasan pantai-pantai.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *